INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz
Jakarta, Rungan -- Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz Minyak pelumas mesin atau yang lebih dikenal oli mesin memang banyak ragam dan macamnya. Bergantung jenis penggunaan mesin itu sendiri yang membutuhkan oli yang tepat untuk menambah atau mengawetkan usia pakai (life time) mesin.

Oli juga di sebut sebagai pelimas, Pelumas adalah zat kimia, yang umumnya cairan, yang diberikan di antara dua benda bergerak untuk mengurangi gaya gesek. Zat ini merupakan fraksi hasil destilasi minyak bumi yang memiliki suhu 105-135 derajat celcius. Pelumas berfungsi sebagai lapisan pelindung yang memisahkan dua permukaan yang berhubungan.

Umumnya pelumas terdiri dari 90% minyak dasar dan 10% zat tambahan. Salah satu penggunaan pelumas paling utama adalah oli mesin yang dipakai pada mesin pembakaran dalam.

Pada berbagai jenis mesin dan peralatan yang sedang bergerak, akan terjadi peristiwa pergesekan antara logam. Oleh karena itu akan terjadi peristiwa pelepasan partikel partikel dari pergesekan tersebut. Keadaan dimana logam melepaskan partikel disebut aus atau keausan.

Untuk mencegah atau mengurangi keausan yang lebih parah yaitu memperlancar kerja mesin dan memperpanjang usia dari mesin dan peralatan itu sendiri, maka bagian bagian logam dan peralatan yang mengalami gesekan tersebut diberi perlindungan ekstra.

Pada dasarnya yang menjadi tugas pokok pelumas adalah mencegah atau mengurangi keausan sebagai akibat dari kontak langsung antara permukaan logam yang satu dengan permukaan logam lain terus menerus bergerak. Selain keausan dapat dikurangi, permukaan logam yang terlumasi akan mengurangi besar tenaga yang diperlukan akibat terserap gesekan, dan panas yang ditimbulkan oleh gesekan akan berkurang.

Selain mempunyai tugas pokok, pelumas juga berfungsi sebagai penghantar panas. Pada mesin mesin dengan kecepatan putaran tinggi, panas akan timbul pada bantalan bantalan sebagai akibat dari adanya gesekan yang banyak. Dalam hal ini pelumas berfungsi sebagai penghantar panas dari bantalan untuk mencegah peningkatan temperatur atau suhu mesin.

Suhu yang tinggi akan merusak daya lumas. Apabila daya lumas berkurang, maka maka gesekan akan bertambah dan selanjutnya panas yang timbul akan semakin banyak sehingga suhu terus bertambah. Akibatnya pada bantalan bantalan tersebut akan terjadi kemacetan yang secara otomatis mesin akan berhenti secara mendadak.

Oleh karena itu, mesin mesin dengan kecepatan tinggi digunakan pelumas yang titik cairnya tinggi, sehingga walaupun pada suhu yang tinggi pelumas tersebut tetap stabil dan dapat melakukan pelumasan dengan baik.

Sebagai pelumas, oli memiliki fungsi utama sebagai pelapis bagian terdalam mesin sehingga menjaga bagian logam ini dari gesekan-gesekan selama mesin beroperasi. Namun ada fungsi lain dari oli yang dapat memaksimalkan performa mesin seperti yang dihadirkan Total Indonesia.
Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz
Total Indonesia
Menggunakan kendaraan dalam kondisi prima dalam segala kondisi, sudah pasti menjadi dambaan setiap penikmat roda empat. Inilah yang menjadi alasan bagi Total Indonesia untuk menghadirkan produk oli premium Total Quartz 9000. Total mengklaim, Oli ini menggunakan formula khusus yang mampu memberikan beragam manfaat perlindungan sekaligus perawatan mesin secara menyeluruh.

Sebuah pelumas harus memberikan perlindungan total terhadap keausan mesin. Adiptif khusus pada Total Quartz 9000 berfungsi mengurangi efek pengerusakan yang terjadi saat mesin bekerja, menetralkan asam dan mengurangi oksidasi sehingga menjaga komponen metal agar selalu dalam keadaan baik. Selain itu fungsi lain, seperti adaptasi cuaca ekstrim, menjaga kebersihan mesin dengan kandungan aditif, ditergen, dan diseprant, memberikan tenaga maksimal, penghematan bahan bakar, dan menjaga temperatur, juga manfaat yang teraplikasi pada Total Quartz 9000.

Tahukah Anda bahwa terdapat tiga musuh besar bagi mesin mobil sekalipun kita secara berkala sudah mengganti oli? Ya, ketiga musuh yang akan selalu menghantui mesin adalah kehancuran akibat friksi, korosi, dan lemahnya proteksi.

Dan, apa yang harus kita lakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan dini pada mesin mobil? Cukupkah dengan lebih memperpendek jarak pergantian oli? Perlukah kita memangkas waktu penggunaan kendaraan, menghindari kemacetan, atau lebih sering melakukan perawatan berat?

Sepintas pertanyaan-pertanyaan tersebut seperti bisa dijawaban dengan, “ya.” Dan, memang tak mudah menentukan jawaban “tidak” ketika oli yang kita anggap terbaik tetap berpotensi menghidupkan musuh di dalam mesin. Hari ini, di saat persaingan bisnis oli semakin sengit, menentukan produk oli mesin mobil terbaik memang menjadi masalah tersendiri.

Tapi sejatinya problem itu hanya akan menjadi masalah bagi mereka yang tidak mengetahui adanya serial oli Total Quartz 9000. Sementara bagi mereka yang telah merasakan manfaat Total Quartz 9000 seolah selalu berkendara dengan mobil baru.

Lihat: RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Total Quartz 9000 memang mampu memunculkan sensasi seperti mengendarai mobil baru setiap waktu. Hal ini tercipta karena Total Quartz 9000 bekerja di balik A.R.T (Age Resistance Technology), di mana formulasi pendukung proteksi dan peningkat performa bekerja simultan guna menjaga mesin awet muda.

A.R.T sendiri terdiri dari tiga fungsi penting pencegahan yang akan memasung musuh mesin, yaitu friksi, korosi, dan proteksi. Dengan tiga paket formula unik tersebut, mobil yang menuangkan Total Quartz 9000 ke dalam mesinnya bisa diajak fitnes keras setiap saat. Tak perlu kahawatir terhadap peningkatan temperatur, gejala knocking, atau kehilangan perfroma. Justru dengan Total Quartz 9000 Anda bisa menghemat biaya perawatan dan belanja bahan bakar.

Pentingnya Mengganti Oli Pada Mobil
Sebagai pelumas mesin (lubricating), oli sebagai pelumas akan bekerja untuk meminimalisasi gesekan-gesekan antar logam (komponen mesin) sehingga gerakan mesin menjadi halus/ sedikit hambatan, oli juga akan mencegah gesekan yang terlalu kasar antar komponen mesin yang bisa merusak bagian-bagian mesin.

Sebagai pelindung mesin, oli tidak hanya melindungi mesin dari gesekan antar komponen dalam mesin akan tetapi juga melindungi mesin dari korosi (karat), fungsi oli di sini mencegah reaksi oksidasi pada komponen-komponen mesin dan menghilangkan reaksi kimiawi logam dengan panas saat pembakaran yang bisa menyebabkan korosi komponen.

Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz
Sebagai pembersih, kotoran dapat masuk melalui sela-sela ring dan terjadi sisa pembakaran mesin yang menghasilkan kerak, kerak atau kotoran tersebut akan dilarutkan oleh oli (pelarut kotoran) atau bercampur dengan oli yang selanjutnya akan dibuang bersama oli saat pergantian oli mesin.

Sebagai pendingin mesin, panas yang terjadi akibat pembakaran pada ruang bakar akan merambat ke dalam mesin, selain itu panas akibat gesekan antar komponen dalam mesin juga menambah suhu di dalam mesin. Oli sebagai pendingin akan mengalir pada permukaan komponen-komponen dalam mesin untuk selanjutnya membawa panas tersebut ke penampungan oli untuk selanjutnya panas akan dibuang bersama udara yang mengaliri tempat penampungan oli. Sebagai pendingin oli sangat berperan besar dalam menjaga komponen mobil dalam performa yang baik, panas yang terlalu tinggi (over heat) akan merusak komponen-komponen dalam mesin yang secara kimiawi dapat merusak ikatan logam dan secara fisikawi dapat menyebabkan pemuaian pada komponen mesin.

Pentingnya Mengganti Oli Mobil Secara Rutin
Setiap orang yang mempunyai mobil pasti merasakan perlunya perawatan pada mobilnya terutama pada bagian mesin. Mesin memerlukan oli mobil, yang berfungsi sebagai pembersih terhadap karbon yang ada di permukaan silinder, pendingin mesin kendaraan, pelindung dari gesekan atau benturan antar logam komponen mesin sekecil mungkin. Anda mungkin tidak menyadari bahwa perubahan oli mobil yang dijadwalkan secara rutin merupakan bagian penting dari perawatan mobil Anda.

Mengapa Anda Harus Mengganti Oli Mobil Secara Rutin?
Oli mobil yang bekerja di dalam mesin bisa terkontaminasi karena adanya benda-benda asing atau partikel pencemar di dalam oli mobil. Agar mesin mobil dapat bekerja dengan baik maka produsen mobil menganjurkan jadwal pemeliharaan untuk penggantian oli mobil sekitar 5.000 – 10.000 km. Hal ini dapat membuat mesin mobil bekerja dengan baik karena terlindungi dari kerusakan kontaminasi.

Anda harus mengenali karakter mobil anda ketika butuh perawatan seperti adanya suara-suara aneh pada mesin mobil anda, tarikan yang menurun, hal ini dapat sebagai tanda saatnya oli mobil harus diganti. Apabila anda rutin melakukan perawatan mobil di bengkel langganan anda maka akan ada rekomendasi jadwal jarak tempuh tertentu untuk penggantian kembali oli mobil anda. Penggantian oli mobil secara rutin dapat meningkatkan efisiensi pengoperasian mobil Anda, menghemat uang dan memperpanjang hidupnya.

Jika mobil anda sering digunakan maka waktu penggantian oli mobil lebih cepat dibandingkan mobil yang jarang digunakan, pola kerja mesin juga mempengaruhi oli mesin kendaraan, dan penggunaan AC mobil yang berlebihan. Perlakuan di atas merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi perlunya penggantian oli mobil secara rutin.

Akibat Tidak Mengganti Oli Mobil
Pekerjaan merawat kendaraan yang paling penting adalah mengganti oli mesin secara berkala. Mengganti oli mesin bisa dilakukan sendiri, atau minta bantuan bengkel langganan Anda. Mengenai waktu kapan untuk mengganti oli adalah mengikuti petunjuk yang diberikan pada buku manual pemilik Anda, umumnya pada mobil baru adalah setiap 3000km atau 5000km. Pada mobil atau motor yang sudah berumur, biasanya akan lebih kerap lagi frekwensinya, karena umumnya telah terjadi banyak kelonggaran pada komponen mesin.

Tidak mengganti oli secara teratur bisa menyebabkan masalah mesin yang serius, mempercepat penurunan performa dan tenaga mesin, dan bahkan mempercepat umur pakai mesin. Sebaliknya, jika pemilik kendaraan mau disiplin mengganti oli secara berkala, selain umur pakai mesin lebih lama, performa dan tenaga akan lebih terjaga. Dan justru akan lebih menghemat juga, karena tak akan sering menemui masalah serius jika berkunjung ke bengkel untuk chek-up mesin.
Berikut beberapa akibat dan Pengaruh pada mesin jika Tidak mengganti oli secara berkala:

Mengurangi Kinerja mesin
Kurangnya frekwensi penggantian oli dapat menyebabkan penurunan kinerja mesin. Oli mesin akan semakin encer selama waktu pemakaian, yang berarti komponen mesin seperti gasket dan piston tidak akan berfungsi lagi dengan baik, karena kurangnya pelumasan yang tepat . Kendaraan Anda mungkin tidak akan bisa beroperasi dengan lancar, dan Anda mungkin akan menemui penurunan injakan gas.

Tidak mengetahui adanya masalah mesin lebih dini
Kurangnya perhatian terhadap kendaraan dalam hal penggantian oli teratur, bisa membuat Anda tidak menyadari adanya masalah mesin yang lebih besar dan terlambat menanganinya. Mengganti oli secara teratur juga akan memberitahu jika ada masalah dengan mesin dengan lebih dini. Misalnya Anda menemukan jika oli bekas yang Anda ganti ternyata volumenya berkurang banyak. Ada apa ini?,,,,, Volume olie yang cepet berkurang bisa disebabkan oleh adanya kebocoran, masuknya oli keruang bakar atau masuknya olie ke jacket pendingin. Dan itu adalah masalah umum pada mesin, yang bisa menyebabkan kerusakan parah.

Mesin Terkontaminasi kotoran
Semakin lama minyak yang tersisa didalam mesin, maka akan semakin besar kemungkinannya akan terkontaminasi dengan unsur-unsur lain seperti kotoran. Semakin lama kendaraan beroperasi dengan minyak yang kotor, kerusakan mesin adalah akibatnya. Kurangnya frekwensi penggantian oli berarti tetap membiarkan kotoran bersirkulasi didalam mesin, hingga berkesempatan lebih besar  menyebabkan masalah besar pada mesin.
Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz

Turun mesin
Jika Anda tidak mengganti oli secara teratur, maka juga akan meningkatkan risiko mobil mogok. Komponen didalam mesin adalah logam yang saling bergesekan satu sama lain, lalu apa akibatnya jika oli sudah berkurang atau sudah encer?,,,,sangat mungkin mesin mobil/motor Anda akhirnya akan berhenti berfungsi. Hasilnya, mobil bisa diderek ke bengkel untuk dilakukan turun mesin, karena mesin sudh tidak dapat dijalankan lagi. Kalau sudah begini jangan tanyakan berapa biayanya.

Mengurangi Umur pakai
Pada akhirnya, penggantian oli mesin yang sering diabaikan akan memperpendek umur mesin mobil Anda . Mesin bisa memerlukan biaya penggantian onderdil yang sangat mahal harganya. Kurang mengganti oli bisa diartikan suatu saat Anda akan menemui masalah yang rumit pada mesin kendaraan Anda, akibatnya mobil akan sangat sering untuk bolak-balik kebengkel. Setiap komponen dalam mesin bekerja secara saling keterkaitan, rusak satu komponen bisa menyebabkan yang lainnya akan mengikuti.

Hanya perlu mengganti oli secara berkala pada waktunya akan menghindarkan Anda dari masalah perawatan mesin yang sangat rumit. Dan yang penting adalah biaya perawatan yang lebih tinggi tak perlu Anda keluarkan, dan kenyamaan berkendara setiap saat.

Mengenal Lebih Dekat TOTAL di Indonesia
Total Grup
Total adalah perusahaan minyak dan gas internasional publik yang diperdagangkan di dunia terbesar kelima, dengan kegiatan di lebih dari 130 negara. Grup juga pemain peringkat pertama dalam bahan kimia. 93.000 karyawannya menempatkan keahlian mereka untuk bekerja di setiap bagian dari industri - eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, penyulingan dan pemasaran, gas dan energi baru, perdagangan, dan bahan kimia. Total bekerja untuk membantu memenuhi permintaan global untuk energi, baik hari ini dan besok.
Total di Indonesia

Di Indonesia, TOTAL Grup diwakili oleh Afiliasinya di sektor hulu dan hilir. Dalam eksplorasi dan produksi (hulu), TOTAL E & P INDONESIE (Tepi) telah menjadi operator Blok Mahakam di Kalimantan Timur sejak 1968. Tepi merupakan produsen gas terbesar di Indonesia sejak tahun 2000 dan saat ini memberikan kontribusi 82% dari pasokan Bontang LNG Plant. TOTAL di Indonesia adalah memperluas kegiatannya di luar wilayah Mahakam dengan aktiva lancar dari 15 blok pada tahun 2012. Di sektor hilir, TOTAL di Indonesia diwakili oleh PT. Total Oil Indonesia (TOI).

Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility di Indonesia, Total juga sangat terlibat dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan kapasitas tindakan berkelanjutan di bidang pendidikan dan penelitian, kesehatan dan gizi, pemberdayaan ekonomi lokal, lingkungan dan energi alternatif. Usaha ini konsisten dengan komitmen total untuk menjawab tantangan pembangunan berkelanjutan.
Komitmen Total di negara ini lebih dicontohkan melalui program tenaga kerja, dengan rencana luas untuk mengembangkan tenaga kerja nasional dan manajer nasional tingkat tinggi melalui pelatihan dan tugas internasional, serta perkembangan karir bagi karyawan baru. Total juga terus memperbesar kemitraan dengan perusahaan nasional dan meningkatkan secara signifikan kerja, yang saat ini diperkirakan mencapai 20.000 pekerjaan penuh waktu di situs industrinya.

Jumlah Pasokan dan Pemasaran di Asia-Pasifik
Jumlah Pasokan dan Pemasaran hadir di pasar Asia-Pasifik dengan berbagai macam produk dan jasa termasuk jaringan ritel, produk pelumas, Liquefied Petroleum Gas (LPG), cairan khusus, penerbangan, aspal dan bahan bakar transportasi. Di kawasan itu, beroperasi di lebih dari 20 negara dengan lebih dari 3.500 karyawan di 53 afiliasi.

PT. Jumlah kegiatan Oil Indonesia
Total mulai berkembang ke sektor hilir pada awal tahun 2003 melalui PT. Total Oil Indonesia (TOI), yang dimulai dengan Pelumas didistribusikan di seluruh bangsa di bawah Total dan merek ELF. Pada tahun 2007, TOI mulai memasuki bisnis BBM di Indonesia dengan Divisi Consumer dan Bahan Bakar Retail baru.

Divisi Pelumas
Sektor Otomotif (mesin, transmisi & gigi pelumas)
Jumlah mengembangkan bisnis dan kemitraan dengan Authorized Workshop (ATPM) dan Original Equipment Manufacturer (OEM) - Peugeot, GM, BMW dan juga produsen mobil kelas dunia lainnya seperti KIA dan Hyundai. Belum lagi juga dengan lokakarya ritel di seluruh Indonesia dengan Total bisnis ke bisnis dan distributor.

Industri Sektor
Jumlah pelumas menawarkan berbagai komprehensif minyak, gemuk dan produk khusus untuk industri seperti: bahan kimia, energi, besi dan baja, logam, otomotif, produsen peralatan, semen, bangunan, pembuatan kertas, industri pengolahan makanan, tekstil.
Jumlah pelumas adalah ISO 9001: 2000 dan ISO / TS 16949: 2002 bersertifikat. Sertifikasi ini, diperpanjang setiap 3 tahun, adalah jaminan komitmen jangka panjang kami.

Armada Alat Berat dan Sektor Pertambangan
Jumlah mengembangkan pelumas khusus untuk peralatan mesin dan sistem hidrolik. Untuk truk, pertambangan, pertanian, traktor, perikanan dan juga transportasi darat.
Total memiliki beberapa perjanjian OEM di sektor ini, termasuk perusahaan DAF, Volvo, Renault, MAC, Nissan dan Scania.
Di sektor pertambangan, Total memiliki komitmen sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung kegiatan pertambangan dengan membentuk titik saham di Balikpapan, didukung oleh lokasi yang berdekatan dari pencampuran pabrik di Surabaya, dan Jakarta diperpanjang jasa dari pabrik pencampuran regional di Singapura. Total juga telah mengembangkan layanan engineering Tambang di tempat untuk Pertambangan di Indonesia.

Retail & Consumer Division
Pada tahun 2007 PT. Total Oil Indonesia memasuki bisnis bahan bakar di Indonesia dengan mengembangkan divisi Retail dan Konsumen Bahan Bakar Division.This bertujuan mengambil posisi yang kuat dan konsolidasi total produk dalam Usaha Hilir Indonesia.
Total memiliki beberapa jenis produk untuk divisi ini, termasuk gas minyak / diesel kecepatan tinggi, bensin penerbangan, bahan bakar balap dan marine fuel.

TOI memasok bahan bakar ke berbagai macam sektor industri dari manufaktur, pembangkit listrik, pertanian, dan pertambangan. Didukung oleh 15.000 KL kapasitas sewa tangki di Vopak Terminal Jakarta (VTJ), memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan manfaat dari titik suplai strategis di Jakarta.Operasi kami di fasilitas terminal internasional dilengkapi dengan sistem otomasi terminal untuk memfasilitasi manajemen persediaan dan menjaga kualitas produk adalah elemen kunci indistribution bahan bakar kedua memuat kembali laut dan seterusnya truk.
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp