INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf
Jakarta, Rungan -- Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf
Apa itu Oli?, Oli motor atau pelumas mesin terdapat berbagai macam merek yang tersedia dipasaran, terutama Indonesia yang notabenenya adalah Negara dengan aktifitas otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Oli mesin pada motor sendiri bertujuan untuk mengawetkan usia pakai mesin motor hingga waktu yang lama tanpa banyak penurunan performa mesin.

Total boleh berbangga menyebut produk Hi-Perf sebagai oli sepeda motor terbaik dari sedikit merek yang bisa menghasilkannya. Merek dari perusahaan multinasional berbasis di Paris, Perancis ini sudah eksis dalam bidang minyak dan gas sejak tahun 1924. Sebuah usia panjang yang memungkinkan perusahaan mampu mengembangkan teknologi perpelumasan melalui pengalaman.

Lihat: RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Menangnya Seberapa Penting Oli untuk Mesin Motor?
Fungsi
Pada dasarnya cara kerja oli sama, yakni sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan dengan mulus dan bebas gangguan. Sekaligus berfungsi sebagai pendingin mesin dan penyekat rongga pada mesin. Oli terdiri dari lapisan-lapisan halus, yang berfungsi mencegah terjadinya gesekan kasar antar logam satu dengan logam komponen mesin lainnya seminimal mungkin, mencegah terjadinya goresan atau keausan padan mesin. Untuk beberapa keperluan tertentu, aplikasi khusus pada fungsi tertentu, oli dituntut memiliki sejumlah fungsi-fungsi tambahan, terutama untuk mesin motor, oli motor diusahakan mendapat oli yang terbaik.

Jenis
Oli Mineral,
adalah oli yang terbuat dari oli dasar (base oil) yang diambil dari minyak bumi kemudian diolah dan disempurnakan juga ditambah dengan beberapa zat - zat aditif guna meningkatkan kemampuan dan fungsinya sebagai pelumas mesin. Beberapa pakar mesin memberikan saran dan masukan mereka agar jika telah biasa menggunakan oli mineral selama bertahun-tahun maka jangan langsung menggantinya dengan oli sintetis dikarenakan oli sintetis umumnya mengikis deposit (sisa) yang ditinggalkan oli mineral sehingga deposit tadi terangkat dari tempatnya dan mengalir ke celah-celah mesin sehingga mengganggu pemakaian mesin secara keseluruhan.

Oli Sintetis, pada umumnya terdiri dari Polyalphaolifins yang datang dari bagian terbersih dari pemilahan dari oli mineral, yakni gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral. Inilah mengapa oli sintetis bisa dicampur dengan oli mineral dan juga sebaliknya. Basis yang paling stabil adalah polyol-ester, yang paling sedikit bereaksi jika dicampur dengan bahan lain.

Oli sintetis cenderung tidak mengandung bahan karbon reaktif, senyawa yang sangat tidak bagus untuk oli karena cenderung bergabung dengan oksigen sehingga menghasilkan zat acid (asam). Pada umumnya, oli sintetis didesain khusus untuk menghasilkan kinerja yang lebih mantap dan efektif jika dibandingkan dengan oli mineral.

Kekentalan (Viskositas), menjadi salah satu unsur kandungan oli paling yang rawan karena berkaitan erat dengan ketebalan oli atau seberapa besar resistensinya saat oli mengalir. Kekentalan oli langsung berkaitan dengan sejauh mana oli itu berfungsi sebagai pelumas sekaligus pelindung benturan antar permukaan logam dalam mesin.

Oli juga harus mengalir atau bergerak lancar ketika suhu mesin atau temperatur ambient. Mengalir secara cukup agar terjamin pasokannya ke komponen-komponen yang bergerak. Semakin kental oli, maka lapisan yang ditimbulkan menjadi lebih kental. Lapisan halus pada oli kental memberi kemampuan ekstra untuk menyapu atau membersihkan permukaan-permukaan  logam yang terlumasi. Sebaliknya oli yang terlalu tebal akan memberi resitensi berlebih mengalirkan oli pada temperatur rendah sehingga mengganggu jalannya pelumasan ke komponen yang sebenarnya sangat dibutuhkan. Untuk itu, oli harus memiliki kekentalan lebih tepat pada temperatur tertinggi atau temperatur terendah ketika mesin dioperasikan.

Dengan demikian, oli memiliki grade (tingkatan) tersendiri yang diatur oleh Society of Automotive Engineers (SAE). Jika pada kemasan oli tersebut tertera angka SAE 5W-30 ini artinya 5W (Winter) menunjukkan jika pada suhu dingin oli akan bekerja pada kekentalan 5 dan pada suhu terpanas oli secara otomatis akan bekerja pada kekentalan 30. Tetapi yang terbaik adalah tetap mengikuti viskositas sesuai permintaan mesin masing-masing motor. 

Kualitas, oli dilambangkan oleh American Petroleum Institute atau disingkat API. Lambang terakhir SL mulai diperkenalkan pada tanggal 1 Juli 2001 silam. Meskipun demikian, simbol makin baru tetap bisa dipakai untuk kategori sebelumnya. Seperti API SJ baik untuk SH, SG, SF dan seterusnya. Sebaliknya jika mesin kendaraan menuntut SJ maka tidak bisa menggunakan tipe SH karena mesin tidak akan mendapatkan proteksi maksimal sebab oli SH didesain untuk mesin yang lebih lama.

Ada dua tipe API, S (Service) atau bisa juga (S) diartikan Spark-plug ignition (pakai busi) untuk mobil MPV atau pikap bermesin bensin. C (Commercial) diaplikasikan pada truk heavy duty dan mesin diesel. Contohnya kategori C adalah CF, CF-2, CG-4. Bila menggunakan mesin diesel pastikan memakai kategori yang tepat karena oli mesin diesel berbeda dengan oli mesin bensin karena karakter diesel yang banyak menghasilkan kontaminasi jelaga sisa pembakaran lebih tinggi. Oli jenis ini memerlukan tambahan aditif dispersant dan detergent untuk menjaga oli tetap bersih

Sebagai tambahan, bila oli yang digunakan sudah tipe sintetik maka tidak perlu lagi diberikan bahan aditif lain karena justru akan mengurangi kinerja mesin bahkan cenderuk merusaknya.

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf
Lantas, Secara Sederhana Oli Mana yang Paling Tepat untuk Biker di Indonesia?
Indonesia adalah pangsa pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia bahkan menjadi yang terbanyak jika dibanding dengan negara-negera lainnya di dunia.

Dengan keadaan ini tentu kebutuhan masyarakat kita di bidang otomofis sangat banyak dan beragam, termasuk kebutuhan oli untuk sepeda motor mereka.

Namun yang menjadi tantangan saat ini adalah banyaknya beredar produk-produk otomotif yang kurang berkualitas bahkan yang sudah tak layak pakai yang sudah dikemas ulang sedemikian rupa oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

Ada banyak sekali merek oli sepeda motor mengaku sebagai yang terbaik. Tapi sedikit dari merek-merek itu yang bisa menjabarkan keunggulan produk pelumasnya. Apalagi langsung membuktikannya. Kebanyakan hanya jargon.

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf  Bagi konsumen cerdas memulai kepercayaan bisa diawali dari menimbang reputasi dan eksistensi perusahaan. Dalam hal ini perusahaan yang memproduksi oli. Bagaimana mungkin sebuah produk oli diklaim sebagai yang terbaik apabila perusahaan pembuatnya tidak memiliki sejarah yang secara tradisional berpengalaman di ajang pembuktian internasional.

Total boleh berbangga menyebut produk Hi-Perf sebagai oli sepeda motor terbaik (Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf ) dari sedikit merek yang bisa menghasilkannya. Merek dari perusahaan multinasional berbasis di Paris, Perancis ini sudah eksis dalam bidang minyak dan gas sejak tahun 1924. Sebuah usia panjang yang memungkinkan perusahaan mampu mengembangkan teknologi perpelumasan melalui pengalaman.

Setidaknya, kita bisa mengukur reputasi Total dalam pengembangan teknologi oli melalui sederet aktivitas balap yang digelutinya. Mulai dari Formula 1, WRC, Dakar hingga balap ketahanan Le Mans bukanlah ajang balap biasa. Tapi di ajang-ajang itulah, di mana performa dan durabilitas begitu ditantang, Total mampu membuktikan reputasi kemajuan teknologinya. Sederat tropi kemenangan pun sudah diraih.

Bahkan untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan Total di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS  Racing.

Total Hi-Perf adalah salah satu oli yang lahir dari pengalaman panjang Total berkiprah di balap. Empat varian yang terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50) dibuat dengan senyawa-senyawa terukur untuk mendukung spesifikasi-spesifikasi sepeda motor tanpa kompromi.
Kesemua varian Total Ho-Perf tersebut bahkan mampu memberikan perlindungan maksimal kepada mesin, menjaga kebersihan mesin, menjamin kinerja selalu baik, mengatur kesetabilan temperatur, serta menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Keunggulan itu bahkan semakin lengkap dengan Race Proven Technologies yang tercampur dalam varian Total Hi-Perf 4T Racing, dan Total Hi-Perf 4T Sport+. Lewat campuran formulasi hebat yang telah diuji pada kejuaraan dunia WRC dan MotoGP tersebut kedua varian Hi-Perf itu sanggup dipakai untuk kebutuhan ekstrim pada sepeda motor performa tinggi atau kelas penjelajah.

Sementara itu, Total Hi-Perf 4T Scooter juga memiliki formulasi unik berupa Super Strong Film Technology. Dengan teknologi ini, di mana tingkat gesekan mampu diperkecil dan partikel oli tak mudah pecah, sebuah mesin sepeda motor mampu tetap dingin kendati digunakan dalam durabilitas tinggi. Secara langsung Hi-Perf 4T Scooter bisa membuat usia pakai mesin semakin panjang.

Adapun formulasi unik Uni-Pro Formula yang terlebur di Total Hi-Perf 4T Super Plus akan terasakan manfaatnya untuk sepeda motor yang selalu menghadapi kondisi jalan macet atau stop-and-go, dan sering naik-turun berganti gear transmisi. Kemampuan perlindungan ini tercipta karena Total Hi-Perf 4T Super Plus dibuat sedemikian rupa terukur untuk konsistensi pelumasan di setiap komponen mesin.

Untuk membuktikan kesesuaian Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli sepeda motor di Tanah Air, Total bahkan membuka laman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Di samping itu, Total juga mengajak kosumen di Indonesia berbagi pengalaman dalam media sosial Facebook (www.facebook.com/TotalIndonesia).  Anda dapat mengakses kedua laman tersebut untuk mendapat semua informasi yang anda butuhkan terkait dengan masalah oli mesin motor anda.

Kapan Waktu yang Tepat buat Ganti Oli?
Pengguna sepeda motor yang bijak tentu tahu bagaimana merawat sepeda motor kesayangannya, tapi tahukah anda kapan seharusnya ganti oli dilakukan?

Agar mesin motor anda mampu bertahan lama sebaiknya penggantian oli mesin motor berdasarkan pada jarak tempuh motor anda. Jika yang tertera pada petunjuk pemakainnya biasanya sekitar 1500/km - sekitar 4000/km.Untuk jarak tempuh sekitar 200 – sekitar 500 km, sebaiknya ganti oli motor anda setiap 1.5 bulan. Namun  Jika jarak menengah diatas sekitar 500 km per bulannya maka ganti oli moto anda setiap sebulan sekali. Berbeda juga dengan yang jarak tempuhnya sangat jauh hingga sekitar 200 km per hari misalnya, maka ganti oli motor anda setiap dua minggu sekali atau setiap 1200 km agar mesin motor anda tetap mendapat pertindungan total dari oli segar yang secara rutin harus diganti.

Jika memang anda ingin memberikan perawatan dan kualitas terbaik untuk mesin motor anda guna tetap tahan untuk jangka waktu yang lama dan awet sebaiknya gunakan oli dari Total yang sudah terbukti dapat memanjakan mesin anda dan sangat cocok dengan cuaca di Indonesia.

Terutama Dalam kota, mesin motor biasanya lebih banyak melakukan stop and go, mesin dalam keadaan seperti ini kerjanya juga lebih berat karena sirkulasi pendinginan untuk radiator kurang efektif saat jalanan macet. Beda saat pemakaian di luar kota, radiator mendapat banyak pasokan udara karena motor dalam melaju lancar dan sedikit berbenti (stop/go).

Jadi kesimpulannya, penggantian pelumas mesin motor secara rutin lebih baik memperhatikan kondisi mesin kendaraan. Alasannya, kondisi dan pemakaian setiap kendaraan berbeda-beda bagi setiap pemilik, jadi sangat disarankan untuk tetap memantau kinerja mesin selain dengan cara diatas, Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf.
 

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf Sepak Terjang Total di Ajang Balap MotoGP
MotoGP bukan hanya sekedar balap motor belaka, dibalik semua gemerlapnya, ajak kebut ini memang diperuntukkan untuk riset otomotif paling mutakhir dan aktual di muka bumi, bukan hanya motor, tapi juga dengan semua komponen pendukung, termasuk oli, tanpa oli motor bisa apa?

Dengan semua fasilitas otomotif yang dipergalakan dalam ajang balap ini secara otomatis menghasilkan produk unggulan yang telah berbentuk dari tekanan kompetisi tingkat tinggi.
Siapa yang tak kenal dengan salah satu Monster MotoGP asal Inggris yang kini bernaung dibawah payung Marc VDS  Racing, Scout Redding sang jebolan Renner-Up Moto2 2013 yang kini membalap di MotoGP dengan mengendarai salah satu motor propertype terbaik di tim asal Belgia ini.

Marc VDS  Racing juga hadir di kelas Moto2 dengan dua juara dunia sekaligus, mereka adalah Tito Rabat pembalap asal (Juara Moto2 2014) dan Alex Marquez pembalap asal (Juara Moto3 2014).


Mengenal Lebih Dekat TOTAL di Indonesia
Total Grup
Total adalah perusahaan minyak dan gas internasional publik yang diperdagangkan di dunia terbesar kelima, dengan kegiatan di lebih dari 130 negara. Grup juga pemain peringkat pertama dalam bahan kimia. 93.000 karyawannya menempatkan keahlian mereka untuk bekerja di setiap bagian dari industri - eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, penyulingan dan pemasaran, gas dan energi baru, perdagangan, dan bahan kimia. Total bekerja untuk membantu memenuhi permintaan global untuk energi, baik hari ini dan besok.
Total di Indonesia

Di Indonesia, TOTAL Grup diwakili oleh Afiliasinya di sektor hulu dan hilir. Dalam eksplorasi dan produksi (hulu), TOTAL E & P INDONESIE (Tepi) telah menjadi operator Blok Mahakam di Kalimantan Timur sejak 1968. Tepi merupakan produsen gas terbesar di Indonesia sejak tahun 2000 dan saat ini memberikan kontribusi 82% dari pasokan Bontang LNG Plant. TOTAL di Indonesia adalah memperluas kegiatannya di luar wilayah Mahakam dengan aktiva lancar dari 15 blok pada tahun 2012. Di sektor hilir, TOTAL di Indonesia diwakili oleh PT. Total Oil Indonesia (TOI).
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf
Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility di Indonesia, Total juga sangat terlibat dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan kapasitas tindakan berkelanjutan di bidang pendidikan dan penelitian, kesehatan dan gizi, pemberdayaan ekonomi lokal, lingkungan dan energi alternatif. Usaha ini konsisten dengan komitmen total untuk menjawab tantangan pembangunan berkelanjutan.
Komitmen Total di negara ini lebih dicontohkan melalui program tenaga kerja, dengan rencana luas untuk mengembangkan tenaga kerja nasional dan manajer nasional tingkat tinggi melalui pelatihan dan tugas internasional, serta perkembangan karir bagi karyawan baru. Total juga terus memperbesar kemitraan dengan perusahaan nasional dan meningkatkan secara signifikan kerja, yang saat ini diperkirakan mencapai 20.000 pekerjaan penuh waktu di situs industrinya.

Jumlah Pasokan dan Pemasaran di Asia-Pasifik
Jumlah Pasokan dan Pemasaran hadir di pasar Asia-Pasifik dengan berbagai macam produk dan jasa termasuk jaringan ritel, produk pelumas, Liquefied Petroleum Gas (LPG), cairan khusus, penerbangan, aspal dan bahan bakar transportasi. Di kawasan itu, beroperasi di lebih dari 20 negara dengan lebih dari 3.500 karyawan di 53 afiliasi.

PT. Jumlah kegiatan Oil Indonesia
Total mulai berkembang ke sektor hilir pada awal tahun 2003 melalui PT. Total Oil Indonesia (TOI), yang dimulai dengan Pelumas didistribusikan di seluruh bangsa di bawah Total dan merek ELF. Pada tahun 2007, TOI mulai memasuki bisnis BBM di Indonesia dengan Divisi Consumer dan Bahan Bakar Retail baru.

Divisi Pelumas
Sektor Otomotif (mesin, transmisi & gigi pelumas)
Jumlah mengembangkan bisnis dan kemitraan dengan Authorized Workshop (ATPM) dan Original Equipment Manufacturer (OEM) - Peugeot, GM, BMW dan juga produsen mobil kelas dunia lainnya seperti KIA dan Hyundai. Belum lagi juga dengan lokakarya ritel di seluruh Indonesia dengan Total bisnis ke bisnis dan distributor.

Industri Sektor
Jumlah pelumas menawarkan berbagai komprehensif minyak, gemuk dan produk khusus untuk industri seperti: bahan kimia, energi, besi dan baja, logam, otomotif, produsen peralatan, semen, bangunan, pembuatan kertas, industri pengolahan makanan, tekstil.
Jumlah pelumas adalah ISO 9001: 2000 dan ISO / TS 16949: 2002 bersertifikat. Sertifikasi ini, diperpanjang setiap 3 tahun, adalah jaminan komitmen jangka panjang kami.

Armada Alat Berat dan Sektor Pertambangan

Jumlah mengembangkan pelumas khusus untuk peralatan mesin dan sistem hidrolik. Untuk truk, pertambangan, pertanian, traktor, perikanan dan juga transportasi darat.
Total memiliki beberapa perjanjian OEM di sektor ini, termasuk perusahaan DAF, Volvo, Renault, MAC, Nissan dan Scania.
Di sektor pertambangan, Total memiliki komitmen sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung kegiatan pertambangan dengan membentuk titik saham di Balikpapan, didukung oleh lokasi yang berdekatan dari pencampuran pabrik di Surabaya, dan Jakarta diperpanjang jasa dari pabrik pencampuran regional di Singapura. Total juga telah mengembangkan layanan engineering Tambang di tempat untuk Pertambangan di Indonesia.

Retail & Consumer Division
Pada tahun 2007 PT. Total Oil Indonesia memasuki bisnis bahan bakar di Indonesia dengan mengembangkan divisi Retail dan Konsumen Bahan Bakar Division.This bertujuan mengambil posisi yang kuat dan konsolidasi total produk dalam Usaha Hilir Indonesia.
Total memiliki beberapa jenis produk untuk divisi ini, termasuk gas minyak / diesel kecepatan tinggi, bensin penerbangan, bahan bakar balap dan marine fuel.

TOI memasok bahan bakar ke berbagai macam sektor industri dari manufaktur, pembangkit listrik, pertanian, dan pertambangan. Didukung oleh 15.000 KL kapasitas sewa tangki di Vopak Terminal Jakarta (VTJ), memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan manfaat dari titik suplai strategis di Jakarta. Operasi kami di fasilitas terminal internasional dilengkapi dengan sistem otomasi terminal untuk memfasilitasi manajemen persediaan dan menjaga kualitas produk adalah elemen kunci indistribution bahan bakar kedua memuat kembali laut dan seterusnya truk.
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...