INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Begitu Lampu Start Dipadamkan, Pole dan Posisi 2 Suzuki Hilang Seketika

Begitu Lampu Start Dipadamkan, Pole dan Posisi 2 Suzuki Hilang Seketika
Catalunya, Rungan -- Seri kejutuh musim ini yang berlangsung di kota Barcelona Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (14/6) berhasil dimenangkan oleh Jorge Lorenzo, diikuti Rossi dan Pedrosa.

Sebelumnya dalam sesi kualifikasi GP Catalunya, Suzuki berhasil mendominasi dengan kedua ridernya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang mendapat posisi pole dan posisi kedua.

Kedua bintang belia Suzuki ini berhak start dari barisan depan dan ditemani Lorenzo diposisi ketiga sekaligus pelengkap barisan depan.

Karakter sirkuit Catalunya dengan tikungan mengalir di klaim sangat cocok dengan sasis super lentur milik Suzuki, ditambah dengan mereka telah mengupgrade mesin mereka menjelang GP Catalunya kemarin, namun satu yang menjadi kendala, yaitu lintasan lurus.

Catalunya memiliki lintasan lurus yang terbentang sepanjang kurang lebih satu kilometer, untuk melaju sempurna di lintasan lurus Catalunya diperlukan dua karakter mesin. Pertama, akselerasi mumpuni di awal trek dan kedua, top speed di pertengahan trek sebelum zona pengereman.

Mesin Suzuki belum bisa mengeluarkan kedua karakater tersebut dengan sempurna, ini terlihat ketika start, dimana keduanya langsung tenggelang setelah lampu start dipadamkan, diovertake dengan mudah oleh banyak pembalap di dibelakang mereka sekaligus.

Pada akhirnya Aleix tak dapat melanjutkan balapan ketika terjatuh di lap ke-21 sementara Vinales berhasil finis di posisi keenam. (DN/vH)

Lihat: Kronologi Jalannya Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2015
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp