INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Cidera, Abraham Akan Digantikan Oleh Pembalap Belanda

Cidera, Abraham Akan Digantikan Oleh Pembalap Belanda
Catalunya, Rungan -- Pembalap Open Class Honda, Karel Abraham yang cidera di GP Catalunya kemarin akan digantikan oleh pembalap lokal (Belanda) Michael van der Mark untuk seri Assen.

Setelah berhasil meraih dua podium di seri Belanda dalam World Superbike Championship di Assen, kemungkinan bahwa Michael van der Mark sekarang akan membuat debutnya di MotoGP.

Ia akan menjadi pengganti sementara untuk Karel Abraham yang masih dibekap cidera yang ia dapat ketika GP Catalunya.

Di hari sabtu, sehari sebelum race GP Catalunya kemarin, Abraham sempat jatuh, dan pembalap asal Republik Ceko itu dinyatakan mengalami dislokasi ujung kaki kiri dan harus menjalani operasi.

Tulang kaki saya bagian bawah dikembalikan ke posisi semula dengan alat khusus, karena cidera ini saya masih kesulitan memakai sepatu, kata Abraham setelah GP Catalunya kepada Speedweek.

Sekarang keputusan akhir akan diklarifikasi, dan memutuskan siapa pengganti Abraham untuk seri Belanda akhir pekan ini bersama Tim AB Moto Racing.

Nama Michael van der Mark langsung menjadi sorotan, pembalap yang kini berusia 21 tahun itu adalah juara dunia Supersport.

Dia memiliki kontrak dengan Honda Eropa sampai akhir 2017 nanti. Tahun ini menjadi musim pertama van der Mark di kejuaraan World Superbike, saat ini ia berada diposisi 8 klasemen sementara.

Lebih lanjut, ia juga berencana untuk memenangankan gelar juara dunia WSBK tahun 2016 mendatang dengan harapan bisa masuk ke MotoGP di musim berikutnya (2017).

Dalam seri Belanda akhir pekan ini, ia berkesempatan menjajal motor MotoGP sekaligus menjadi tugas pertamanya di MotoGP. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp