INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Diam-diam Suzuki Kembangkan SSG di Eropa, Bukan di Jepang

Diam-diam Suzuki Kembangkan SSG di Eropa, Bukan di Jepang
Assen, Rungan -- Salah satu Bos Suzuki, Satoru Terada pernah mengatakan kalau kedua pembalap mereka Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan dibekali dengan mesin bertransmisi mulus mulai GP Perdana musim ini di Qatar lalu.

Tapi sejauh ini, Suzuki belum punya kesempatan untuk merealisasikan hal tersebut.

Proyek SSG mereka ditunda karena pada musim dingin lalu saat tes Valencia terjadi kerusakan besar-besaran pada mesin mereka, sehingga mereka hanya fokus untuk mencari solusi untuk masalah tersebut.

Namun baru-baru ini beredar isu bahwa Suzuki sudah memiliki SSG, diisukan bahwa Suzuki diam-diam telah mengembangkan SSG mereka, namun bukan di jepang tapi di Eropa, bekerjasama dengan perusahaan Inggris "XTRAC Transmisi Teknologi".

Perusahaan XTRAC juga mengembangkan transmisi modern untuk Formula 1, World Rally Championship, GT mobil sport, mobil touring dan IndyCar.

Sebelumnya Honda telah menggunakan perangkan canggih ini pada awal tahun 2010, kemudian Ducati pada tahun 2011 dan Yamaha menyusul pada tahun 2013 dengan debut di GP Misano, terakhir di Mugello lalu Aprilia juga merilis senjata yang sama.

Sejauh ini Suzuki masih menjadi satu-satunya pabrikan yang belum menggunakan transmisi mulus, dan diperkirakan pada tanggal 12 Juli mendatang di GP Sachsenring mereka akan menggunakan part tersebut. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp