INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jump-Start? Race Direction 'Tak Kuasa' Hukum Iannone

Jump-Start? Race Direction 'Tak Kuasa' Hukum Iannone
Mugello, Rungan -- Balapan MotoGP Mugello kemarin banyak menghadirkan kejutan-kejutan, bahkan sebelum race dimulai kejutan demi kejuran sudah mewarnai jalannya race sepanjang 23 lap tersebut.

Yang pertama hadir adalah mengenai start kontroversi yang dilakukan pembalap tuan rumah Andrea Iannone. sebagian mengatakan bahwa Iannone telah melakukan jump-start karena melihat motornya bergerak sebelum lampu merah dipadamkan, lalu apa tanggapan Race Direction sebagai pengawal balas?

Mike Webb yang mewakili Direktur Balap MotoGP memberikan penjelasannya kenapa pengawas balap tidak menjatuhkan hukuman kepada Iannone seperti yang diterima Karel Abraham yang juga melakukan jump-start.

Kami melihat Karel Abarham jelas-jelas melakukan jump-start, ia jelas terlihat meninggalkan kotak start dan terus saja bergerak (saat lampu merah masih menyala), kata Web mejelaskan.

Sementara start kontroversi lainnya dilakukan Iannone, tapi saya sebut ia sebagai pebalap paling beruntung yang pernah saya lihat sejauh ini.

Dia melakukan start tepat saat lampu merah dipadamkan tanpa jeda. Dia tidak bisa dihukum karena hal itu. Ini menjadi keberuntungganya, ketika ia memutuskan untuk melakukan start tepat saat lampu merah padam, lanjut Webb menjelaskan dengan penuh rinci.

Webb menjelaskan bahwa dari kamera start, MotoGP telah memasang kamera di setiap baris start dengan kecepatan 500 frame per detik, terlihat bahwa pada satu frame saat lampu merah masih menyala, Iannone tetap berada di kotak startnya. Pada frame berikutnya ketika lampu merah telah padam, Iannone langsung melaju menginggalkan tempatnya.

Saya katakan dia sangat beruntung dalam perbedaan waktu antar-frame yang sangat singkat, lampunya sudah padam. Yang harus digarisbawahi adalah bahwa tidak ada bukti untuk memberikan penalti. Jika ada keraguan tentang bukti, saya tidak bisa memberi penalti, tutup Webb. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp