INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kenapa Rossi - Marquez Tidak Keluhkan Arm-Pump?

Kenapa Rossi - Marquez Tidak Keluhkan Arm-Pump?
Italy, Rungan -- Sejauh ini ada empat pembalap yang harus dioperasi karena mengeluhkan masalah yang sama, yaitu Arm-Pump.

Mereka adalah Dani Pedrosa, Pol Espargaro, Hektor Barbera dan satu lagi dari kelas Moto2, Alex Rins. Tapi ternyata ada beberapa pembalap yang kebal dengan penyakit ini.

Seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi yang telah membalap lebih dari 20 tahun tidak pernah sekalipun mengeluhkan Arm-Pump.

Bagi saya, arm-pump muncul karena kesalahan teknis, kata Rossi. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa pembalap mengeluhkan hal ini, tambah bintang Yamaha itu.

Begitu juga dengan dua kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Gayanya membalap tampaknya dapat mengatasi masalah ini.

Rata-rata pengereman paling keras dalam setiap balapan adalah di tikungan pertama, biasanya hal ini sangat menyiksa lengan pembalap sekitar 5,9 detik sebelum masuk tikungan ditambah dengan motor yang sudah dalam keadaan miring saat menyambut tikungan.

Yang lebih parah lagi adalah di Moto2, mesin balap untuk kelas ini sama sekali tidak dilengkapi dengan sistem gearbox mulus, jadi pembalap Moto2 harus bekerja ekstra keras dengan kopling di setiap tikungan selain dengan pengeram. (DN/vH)

Lihat: Rossi: Arm-Pump Itu Terjadi Karena?
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp