INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Rossi: Arm-Pump Itu Terjadi Karena?

Rossi: Arm-Pump Itu Terjadi Karena?
Italy, Rungan -- Sejak awal musim banyak pembalap yang harus masuk rumah sakit untuk menjalani operasi karena terserang Arm-Pump.

Valentino Rossi yakin ia tahu mengapa masalah ini meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini.

'Sindrom kompartemen' dikarenakan oleh kram dan mati rasa. Mobilitas tangan dan jari-jari terbatas menyebabkan ketidaknyamanan. Kepekaan dan perasaan di tangan menurun.

Misalnya seperti ketika menarik gas dan rem dengan berulang, otot-otot tangan biasanya sangat tersiksa dengan pergerakan beruLang terbatas seperti ini.

Sejak awal musim, Arm-Pump mulai banyak menelan korban. Seperti Dani Pedrosa, Pol Espargaro, Hector Barbera dan rookie Moto2 Alex Rins.

Valentino Rossi memiliki alasan logis untuk itu. Tentu saja ini aneh, tapi saya punya penjelasan teknis. Dalam beberapa tahun terakhir, tekanan pada lengan selama proses pengereman menjadi lebih kuat, tutur Rossi kepada Speedweek.

Alasannya adalah bahwa ban depan Bridgestone fantastis, rem yang semakin besar, rem mesin lebih baik dan juga gearbox mulus (SSG) membantu untuk menghentikan motor.

Oleh karena itu kadang-kadang kita mengerem lebih keras. Semua komponen teknis ini memaksa lengan mendapat beban lebih keras.

Akhir-akhir ini banyak pembalap yang menderita Arm-Pump, untuk saya tidak terkena hal itu, tutup Rossi. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp