INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tikungan 3,4,6 dan 9 Sentul Bukan Selera Pembalap MotoGP

Tikungan 3,4,6 dan 9 Sentul Bukan Selera Pembalap MotoGP
Bogor, Rungan -- Harapan Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah pagelaran MotoGP pada tahun 2017 mendatang mulai menemui titik terang.

Pasalnya setelah mendapat kunjungan resmi dari pihak Dorna selaku promotor MotoGP pada akhir Mei lalu, Minggu ini Indonesia lagi-lagi kedatangan arsitek sirkuit ternama asal Jerman, Hermann Tilke.

Tilke datang langsung ke Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu lalu (16/6/) untuk meninjau kelayakan sirkuit yang terbentang sepanjang 4,12 kilometer tersebut.

Dalam kunjungan singkatnya, Tilke mulai memetakan dan membuat catatan khusus untuk merenovasi Sirkuit Sentul.

Ada beberapa tikungan yang kurang layak untuk balapan MotoGP. Seperti tikungan 3, 4, 6, dan 9 di Sentul karakternya sangat lambat, bentuknya seperti Mickey Mouse. Pebalap MotoGP tidak suka tipe tikungan seperti itu," ujar Tilke di Sentul seperti dilansir dari TribunNews.

Tikungan semacam ini membuat MotoGP tidak menarik karena para pebalap sulit melakukan aksi salip menyalip (overtaking). Saya juga ingin agar sisi sebelah kiri di setiap tikungan diperlebar hingga 12 meter karena terlalu mepet dengan dinding, tegasnya.

Sepak terjang Tilke di dunia desain sirkuit memang tidak diragukan lagi. Selama ini ia tercatat telah mengarsiteki pembangunan baru atau renovasi sirkuit-sirkuit top seperti Catalunya (Spanyol), Sepang (Malaysia), Shanghai (Tiongkok), Sakhir (Bahrain), dan Yas Marina (Abu Dhabi). (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp