INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Curang! Tim Ducati Disinyalir Gunakan Mesin Khusus untuk Kualifikasi

Curang! Tim Ducati Disinyalir Gunakan Mesin Khusus untuk Kualifikasi
Italia, Rungan -- Ducati tak sama halnya dengan Honda dan Yamaha mengenai jumlah pemakaian mesin pertahunnya di MotoGP.

Ducati mendapat jatah 12 mesin pertahun, sedangkan Honda dan Yamaha hanya lima mesin pertahun. Jumlah inilah yang akan mereka gunakan sebanyak 18 seri dalam satu tahun balap.


Musim ini Ducati tampil kuat lewat kedua pembalap mereka, setidaknya sejauh ini Dovi berhasil naik podium sebanyak empat kali dan Iannone sebanyak dua kali.


Begitu pula di sesi kualifikasi, Ducati menjadi momok bagi pabrikan lain, mereka mendominasi dengan torehan waktu lap yang sangat fantastis. Lantas apa yang membuat Ducati begitu kuat di sesi kualifikasi? Apakah mereka menggunakan mesin khusus kualifikasi?

Apa yang akan kita lakukan dengan motor kualifikasi? Siapa yang peduli tentang posisi puncak di sesi kualifikasi? Siapa yang akan menjadi begitu bodoh untuk mengembangkan mesin sendiri hanya untuk keperluan kualifikasi? kata Paolo Ciabatti sambil bertanya-tanya.

Walaupun kami boleh menggunakan sebanyak 12 mesin pertahun, semua mesin kami sama, semuanya untuk balapan. Tidak ada istilah mesin khusus yang kami rombak untuk keperluan kualifikasi!, tegasnya.

Tapi di tahun 2016 mendatang karena Ducati berhasil mendapat podium tahun ini maka mereka kehilangan hak istimewa, The Reds harus seperti Honda dan Yamaha dengan jumlah mesin 7 buah, Suzuki dan Aprilia sebagai pendatang baru masih bisa menggunakan sembilan mesin.

Ditambah dengan penggunaan ECU standar, 22 liter untuk setiap motor, ban Michelin untuk semua tim, ban identik untuk semua pembalap, bobot 158 kg.

Jadi musim depan kita akan melihat apakah Ducati bisa lebih kuat dari musim ini atau malah kembali terpuruk. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp