INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Debut Buruk, Cecchinello: Jangan Hakimi Miller, Motornya yang Bermasalah

Debut Buruk, Cecchinello: Jangan Hakimi Miller, Motornya yang Bermasalah
Italia, Rungan -- Pemilik tim satelit MotoGP CWM LCR Honda, Lucio Cecchinello meminta para pengamat dan penggemar MotoGP untuk tidak terlalu cepat menghakimi Jack Miller di tahun debutnya ini.

Seperti yang ditulis Speedweek, pria Italia itu mengaku dengan sangat yakin bahwa motor Honda Open RC213V-RS sangat tidak membantu performa Miller.

Sebagai debutan yang langsung loncat dari kelas Moto3 ke kelas MotoGP, saat ini Miller berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan total 12 poin.

Miller juga menjadi pembalap Honda Open terbaik dengan mengungguli Nicky Hayden dan Eugene Laverty dari Aspar Team, juga Karel Abraham yang membela AB Motoracing.

Kami memang sangat tidak puas dengan hasil Miller sejauh ini, tapi jangan lupa motor Open Honda musim ini bakal lebih baik dari tahun lalu. Sebelum mengevaluasi performa Miller, kami harus memikirkan motor ini. Jika dibanding dengan pembalap berpengalaman seperti Hayden, Laverty dan Abraham, tidak ada perbedaan besar dengan Miller, terang Cecchinello.

Mantan pebalap GP125 itupun menegaskan bahwa masalah elektronik (ECU) dari Magneti Marelli menjadi faktor utama mengapa RC213V-RS tertinggal jauh dari Honda pabrikan, padahal motor Miller begitu mirip dengan motor pabrikan RC213V yang dipakai oleh Stefan Bradl tahun lalu.

Motor Miller sama persis seperti motor Bradl yang kami gunakan tahun lalu, hanya saja sekarang motor tersebut menggunakan ECU khusus dari Magneti Marelli dan tidak tersentuh teknologi Seamless Gearbox.

Hal ini membuktikan bahwa ECU sangat berpengaruh besar di banyak area motor. Bahkan kecepatan kami lebih lamban jika dibanding dengan kecepatan Bradl musim lalu, tutup Cecchinello. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp