INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Gagal Total di Suzuka 8 Hours, Siapa yang Salah? Stoner atau Honda?

Gagal Total di Suzuka 8 Hours, Siapa yang Salah? Stoner atau Honda?
Suzuka, Rungan -- Pabrikan Honda dan legenda balap MotoGP Casey Stoner kini kembali menjadi sorotan publik.

Kali ini bukan lagi tentang peluang comeback ke MotoGP, tapi akibat dari kegagalan total yang dialami Tim Musashi Harc Pro Honda di ajang balapan Suzuka 8 Hours yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (26/7).

Tim itu terpaksa gagal finis akibat kerusakan motor yang sangat parah parah dan salah satu pembalap mereka, yaitu Stoner mendapat luka cukup serius di sekujur badannya.

Stoner yang sudah lama tidak aktif membalap sejak MotoGP seri Valencia tahun 2012 lalu, mengambil alih Honda CBR1000R Fireblade dari pembalap sebelumnya, Takumi Takahashi sebelum akhir satu jam pertama. Ia mengambil alih pimpinan dari pebalap Yamaha, Katsuyuki Nakasuga yang segera memasuki pit.

Sayang, Stoner mengalami kecelakaan hebat di tikungan 'tusuk konde' atau hairpin dan motornya benar-benar rusak sangat parah.

Melalui Sosial Media Twitter (@Official_CS27), Stoner mengungkapkan bahwa gas yang macet menjadi penyebab utama dalam insiden mengerikan tersebut.

Selain gagal mempertahankan gelar, Honda pun tak sempat memberi kesempatan kepada tandem Stoner yang lain, Michael van der Mark untuk turun lintasan. Stoner sendiri mengalami cedera bahu dan kaki. (DN/vH)

Berikut ini Pernyataan resmi dari HRC (Departemen Balap Honda):
Tim harus menunggu hingga akhir balap agar motor kami dikembalikan, jadi Pengawas Balap bisa memeriksa apa penyebab dari insiden ini. Bersama staf HRC, tim memerika mesinnya dan mengonfirmasi lewat data bahwa gas terbuka 26 derajat sebelum kecelakaan. Belum ada kejelasan mengapa hal ini terjadi, dan kini motor tersebut dikirim ke markas HRC untuk inspeksi penuh.
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp