INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Hasil Investigasi HRC pada Motor Stoner

Ini Hasil Investigasi HRC pada Motor Stoner
Suzuka, Rungan -- Comebacknya pembalap Australia, Casey Stoner ke lintasan balap, malah berujung pada kecelakaan fatal.

Dengan kejadian yang menimpa mantan dua kali juara dunia MotoGP tersebut, Honda Racing Corporation (HRC) langsung menginvestigasi motor yang dikendarai oleh Stoner.

Diketahui, Stoner mengalami kecelakaan tunggal sangat parah saat mengikuti ajang balapan ketahanan Suzuka 8 hours di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan kemarin.

Legenda MotoGP tersebut mendapat cidera patah tulang pada bahu dan kaki kirinya usai motornya keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas sirkuit.

Usai mendapatkan perawatan medis, Stoner mengaku bahwa dia telat melepas kopling dengan maksud menurunkan kecepatan motornya di tikungan. Meskipun begitu, Honda tetap akan melakukan penyelidikan lanjutan atas kecelakaan yang menimpa Stoner.

Hasilnya, keadaan gas pada motor Stoner sejak memulai balapan memang sudah bermasalah. Imbasnya, pembalap yang kini berusia 29 tahun itu gagal mengendalikan laju motornya ketika balapan baru berjalan sekitar 69 menit.

Bersama dengan staf dari HRC, tim memeriksa mesin, dan dikonfirmasi dari data yang sudah ada bahwa throttle (gas) itu 26 derajat terbuka sebelum kecelakaan, ujar Stoner, seperti yang dilansir situs MotoGP. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp