INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kronologi Kecelakaan Pol Espargaro di Persiapan Suzuka 8 Hours

Suzuka, Rungan -- Pembalap tim Yamaha Tech3, Pol Espargaro yang ikut berpartisipasi dalam Balapan Suzuka 8 Hours 2015 mewakili Yamaha mengalami kecelakaan cukup parah, Jum'at (24/7).

Motor Yamaha R1 yang ditungganginya berada dalam kecepatan tinggi gigi empat sebelum masuk ke tikungan 'Tusuk Konde' Suzuka.

R1 nya kemudian terpelanting dan jatuh ke dinding pembantas. Pembalap asal Spanyol itu tidak punya pilihan selain melompat keluar.

Para penonton berhenti bernapas. Dalam sepersekian detik Pol terpelanting hingga dinding pembatas, semua penonton berharap tidak terjadi hal yang buruk kepada Pol, Paramedis kemudian langsung bergegas ke TKP.

Insiden ini terjadi saat memasuki tikungan dengan kecepatan penuh di gigi empat, tutur Pol menggambarkan kejadian yang menimpanya.

Tikunganya cukup panjang, jadi saya berfikir bisa sedikit terlambat menginjak rem, namun tidak berjalan sesuai harapan.

Didepan saya ada pembalap lain, posisinya cukup dekat. Saya berniat untuk menyalipnya di zona pengereman tersebut. Tapi tiba-tiba motornya sedikit melambat ditengah tikungan ditambah dengan banyaknya pembalap dalam satu sirkuit ini, keadaannya sangat ramai.

Jadi saya memutuskan untuk keluar sedikit dari racing line, tapi itu tidak lebih dari satu meter dan aspalnya sangat kotor. Mungkin karena ini saya kehilangan kendali motor saya.

Motor kemudian berlari ke arah dinding pembatas, saya memutuskan untuk melompat sebelum membentur dinding, terang Pol.

Untungnya saya baik-baik saja. Tidak apa-apa, saya sangat menyesal dan meminta maaf kepada tim karena saya telah merusak motornya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp