INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017? Ini Rentetan Syarat Panjangnya

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017? Ini Rentetan Syarat Panjangnya
Jakarta, Rungan -- Big Boss atau CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan World Superbike (World SBK), Carmelo Ezpeleta menyatakan bahwa Indonesia harus segera memastikan tender pembangunan dan renovasi sirkuit jika benar-benar ingin menjadi tuan rumah seri MotoGP pada tahun 2017 mendatang.

Beberapa waktu lalu, Ezpeleta beserta beberapa perwakilan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) datang berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pertemuan dengan Kementerian Pariwisata dalam rangka membicarakan MotoGP Indonesia 2017.

Lantas pemerintah langsung melakukan kontak dengan desainer sirkuit kawakan, Hermann Tilke, begitu juga desainer Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, Jarno Zafarelli.

Ezpeleta juga meminta pemerintah untuk segera memastikan desainer, biaya dan lama waktu pengerjaan sebelum mengajukan proposal final menjadi penyelenggara balap MotoGP.

Setelah menyelesaikan semua ketentuan dari kami, Indonesia baru bisa memberikan proposal gambaran layout sirkuit beserta infrastruktur pelengkapnya kepada kami.

Jika menurut kami proposal itu memenuhi syarat dan standar balap MotoGP, maka konstruksi akan dimulai pada akhir 2015 dan akan berlanjut sepanjang tahun 2016. Ketertarikan pada event ini begitu tinggi, ujar Ezpeleta seperti ditulis laman Speedweek.

Sebelumnya, Indonesia pernah menggelar MotoGP di Sirkuit Sentul pada tahun 1996 dan 1997 silam, sementara World SBK digelar pada tahun 1994-1997 lalu.

Promotor lama World SBK, yakni Flammini pernah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Agung Laksono pada tahun 2012, namun dibatalkan pada awal 2013 kemarin. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp