INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tiga Pria Jenius Ini Ubah Marquez Jadi Pembalap Paling Menakutkan

Tiga Pria Jenius Ini Ubah Marquez Jadi Pembalap Paling Menakutkan
Spanyol, Rungan -- Selama ini kita hanya mengenal kehebatan pembalap seorang diri kala di lintasan MotoGP, memenangkan balapan dan mengangkat tropi di atas podium.

Padahal dibalik semua itu, ada sekumpulan orang-orang jenius yang bekerja siang malam merakit mesin dan meracik set-up terbaik bagi pembalap tersebut.

#Data Engineer (Gerold Bucher)
Bucher adalah orang yang menjabat sebagai telemetris Marquez di kelas Moto2 dan pada tahun 2013 lali ia bekerja dengan adik Marquez, Alex Marquez di kelas Moto3.

Bucher akhirnya hijrah ke tim Repsol Honda pada tahun 2014 lalu dan mengurus semua yang berhubungan dengan data motor milik Marquez yang diambil dari perangkat elektronik (ECU).

#Electronics Engineer (Carlo Liuzzi)
Liuzzi, pria ini pernah menjadi bagian terpenting dalam tim Jorge Lorenzo sebelumnya di Yamaha pada tahun 2008 dan 2009 silam. Hal inilah yang membuatnya memiliki segudang pengalaman menjadi engineer dalam.

Luizzi akhirnya memilih berlabuh ke tim Repsol Honda pada tahun 2010 lalu, di Repsol Honda ia pernah melayani Andrea Dovizioso dan Casey Stoner. Ia juga bekerja sama dengan Hernandez untuk menemukan setup elektronik terbaik untuk motor RC213V milik Marquez.

#Race Engineer (Santi Hernandez)
Pria jenius ini pertama kali bekerja sama dengan Marquez pada tahun 2011 lalu ketika Marquez menjalani musim Rookie nya di kelas Moto2 dan nyaris merebut gelar dunia kala itu.

Kemudian sejak tahun 2012 lalu, kolaborasi Hernandez-Marquez telah mengoleksi tiga gelar, satu di kelas Moto2 dan dua lagi di kelas MotoGP.

Sebagai ketua tim, Hernandez juga bertugas 'menerjemahkan' feedback dari Marquez kepada anggota lain tentang setup motor dan beberapa sektor teknis terkait lainnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp