INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Rossi vs Marquez: Antara Insiden Corkscrew Laguna Seca dengan Chicane Assen

Rossi vs Marquez: Antara Insiden Corkscrew Laguna Seca dengan Chicane Assen
Jerman, Rungan -- Sebagai buntut dari kontroversi MotoGP Assen, di mana Marc Marquez merasa Valentino Ross tidak adil karena telah memotong jalur demi mengamankan posisi finis terdepan setelah keduanya melakukan kontak pada Chicane akhir sirkuit Assen, Kemudian Rossi mulai menyinggung kejadian serupa, yaitu Laguna Seca 2013.

Pada tahun 2013 lalu di Grand Prix Amerika, Marquez tidak dihukum setelah memotong jalur untuk menyalip Rossi di Corkscrew, persih seperti kejadian Casey Stoner vs Rossi pada tahun 2008 lalu.

Sementara insiden Assen, Marquez tidak merasa itu adalah perbandingan yang akurat, ia mengatakan insiden Laguna Seca tidak terjadi pada lap terakhir dan tidak juga untuk memperebutkan posisi satu.

Lantas bagaimana penyelesaian masalah insiden yang terjadi di Assen antara Rossi vs Marquez?

Mari kita simak insiden Laguna Seca 2013
Selama konferensi pers pasca-race MotoGP AS, Valentino Rossi pernah melontarkan nada kritik kepada tim manajer

Honda, Livio Suppo atas insiden Marquez yang memotong jalur di Corkscrew. Rookie Marquez menerjang keluar jalur saat ingin menyalip Rossi di tikungan legendaris Corkscrew.

Kejadian ini hampir menjadi kejadian serupa yang pernah dialami Casey Stoner dalam pertarungan epik melawan Rossi pada tahun 2008 di Sirkuit yang sama, saat itu Suppo masih bersama Stoner di tim Ducati.

Saya ingin berbicara sedikit tentang menyalip, terutama dengan Livio Suppo, kata Rossi sambil tersenyum menyindir.

Jadi, Anda dan Stoner selalu menyalahkan saya selama dua atau tiga tahun tentang menyalip itu karena saya memotong tikungan. Jadi apa yang Anda katakan hari ini, apakah Marquez harus didiskualifikasi?, tanya Rossi kepada Suppo.

Suppo, duduk di antara penonton, menjawab: Terima kasih atas pertanyaan dan terima kasih kepada Marquez, karena setelah beberapa tahun kami akhirnya berhasil balas dendam ke Anda (Rossi) lewat Marquez, jawab Suppo.

Ahh oke, oke! Tertawa Rossi.

Setelah menyalip Rossi dengan memotong jalur, Marquez kemudian memburu posisi satu Stefan Bradl dan mengklaim kemenangan ketiga musim itu (2013).

Sementara Rossi bertahan di posisi ketiga, maka Rossi bercanda dan menyerang Marquez di parc ferme, sebelum memberikan jabat tangan dan pelukan selamat kepada pembalap 20 tahun itu.

Saya sudah mengatakan kepada Rossi bahwa saya akan menirunya! Komentar Marquez atas aksinya di Corkscrew. Ketika saya melihat video 2008 saya pikir 'itu tidak mungkin'. Tapi ketika saya berada di sana saya sedikit melepaskan rem karena tidak ada ruang dan saya melewati di tempat yang sama.

Kemudian Rossi membalas. Dia memotong lintasan, jadi dia harus didiskualifikasi!" Tersenyum Rossi. "Tidak, saya pikir pada tahun 2008 saya juga membuat hal serupa, jadi ini baik-baik saja, terang Rossi.

Marquez membalas: Anda tidak bisa melakukannya di setiap lap, tapi satu kali dalam satu race mengapa tidak? Kita harus sedikit bebas karena pada akhirnya orang ingin melihat pertunjukan. Saya pikir saya berada di jalur yang benar, kemudian saya melihat saya di luar trek. Ini adalah tempat yang sulit!

Ketika Anda tiba di Corkscrew sulit untuk melihat dan memahami jika Anda berada di pinggir, bahkan ketika Anda sendirian, kata Rossi. Ini adalah trik dari sudut itu. Jadi Anda bisa membayangkan betapa sulitnya untuk menyalip di sana. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp