INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Sirkuit Angker? Mungkinkah MotoGP Enggan Masuk ke Asia Tenggara

Sirkuit Angker? Mungkinkah MotoGP Enggan Masuk ke Asia Tenggara
Jakarta, Rungan -- Seri balap MotoGP saat ini masih didominasi oleh negara-negara Eropa, terutama Italia dan Spanyol.

Padahal penonton dari luar Eropa tak kalah banyak dari negera-negara penyelenggara MotoGP, terutama penonton dari Asia Tenggara.

Tapi kendala utama di Asia Tenggara ada pada sirkuitnya, selain jumlah yang terbatas, sirkuit-sirkuit di negara-negara Asia masih banyak yang belum memenuhi standar operasional MotoGP.

Kita semua tahu bahwa pabrikan dan dan semua sponsor besar MotoGP ingin lebih banyak seri balap Grand Prix diselenggarkan di Asia, khususnya di Asia Tenggara.

Tapi masalah sirkuit menjadi kendala utama dalam beberapa tahun terakhir ini. Sampai tahun 2004 lalu ada dua balapan di Jepang (Suzuka dan Motegi), tapi karena kecelakaan serius Marco Melandri dan Katoh di Suzuka runway, sirkuit ini tidak lagi menggelar balapan MotoGP.

Kecelakaan besar lainnya juga terjadi di Sirkuit Sepang, Sirkuit milik Negeri Jiran Malaysia ini menjadi tempat Marco Simoncelli meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

Apakah karena beberapa kejadian horor diatas menjadi salah satu kenda MotoGP merambah ke Asia? Lalu bagaimana dengan Thailand dan Indonesia yang disebut-sebut sebagai tujuang MotoGP untuk kawasan Asia Tenggara dalam beberapa tahun mendatang.

Simak beberapa fakta menarik tentang rencana MotoGP Indonesia disini (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp