INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Cerita Kemenangan Perdana Rossi di Musim Rookienya

Cerita Kemenangan Perdana Rossi di Musim Rookienya
Italia, Rungan -- Tahun 1996 putaran kesebelas di Brno, rookie 125cc Valentino Rossi start dari posisi pole di balapan di Automotodrom.

Bahkan saat itu kemenangan Rossi sangat spesial, ia yang kala itu masih berumur 17-tahun memulai balapan dari posisi pole dengan buruk dan hilang beberapa posisi, tapi dia berjuang kembali ke kelompok depan.

Di lap terakhir, Rossi bertarung dengan sengit melawan rekan setimnya di Aprilia, Jorge Martinez.

Pada akhirnya Rossi berhasil finis duluan dengan gap 0,245 detik di depan Martinez. Ini menjadi awal dari sebuah prosesi kemenangan tak tertandingi melalui semua kelas GP.

"Saya datang ke suatu tempat di podium di Austria ke Brno. Sirkuit Brno saya tahu dari Kejuaraan Eropa di tahun sebelumnya. Saya merasa dalam kondisi sangat baik," kenang Rossi.

"Ada kenangan indah. Saya melaju dari posisi pole, yang sudah mengejutkan saya. Perlombaan itu sangat lucu, saya berperang melawan Martinez. Itu adalah pertarungan besar untuk lap terakhir. Saya kemudian mampu mengalahkan dia di zona pengereman," tutup Rossi.

Saat Rossi menang di Brno untuk pertama kalinya di tahun 1996, saat itu Marc Marquez masih balita berusia tiga tahun. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp