INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Data dan Fakta Menarik MotoGP Silverstone, Inggris

Data dan Fakta Menarik MotoGP Silverstone, Inggris
UK, Rungan -- Balapan MotoGP Seri ke-12 musim 2015 ini akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 30 Agustus.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berhasil mengamankan podium utama dalam balapan musim lalu diprediksi akan kembali mendominasi di akhir pekan ini.

Tak kalah menarik, persaingan di papan atas klasemen sementara pun sudah pasti bakal bertambah seru jika skenario tersebut benar-benar terjadi. Marquez yang tertinggal jauh dari dua Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan mengacak pesta mereka.

Berikiut sejumlah data dan fakta menarik Sirkuit Silverstone, Inggris:
  1. Pat Hennen (Suzuki) menjadi pembalap kelas 500cc yang pertama memenangi grand prix di Silverstone pada 1977. Pada saat yang bersamaan, Kork Ballinton (Yamaha) menjadi juara kelas 250cc, dan Pierluigi Conforti (Morbidelli) menjadi pemenang di kelas 125cc.
  2. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menjadi pembalap yang pernah lebih dari satu kali meraih kemenangan di Silverstone sejak sirkuit ini kembali menggelar MotoGP pada 2010 lalu. Lorenzo tercatat kemenangan sebanyak tiga kali pada 2010, 2012, dan 2013. Sedangkan Marquez menjadi juara di kelas 125cc pada 2010 dan kelas MotoGP pada 2014.
  3. Tak banyak pembalap asal Inggris yang bisa menuai kesuksesan di Silverstone sejak 2010. Pencapaian terbaik didapat Cal Crutchlow yang finis keenam pada 2012 lalu kala masih berseragam Monster.
  4. Marc Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang sudah dua kali meraih pole position di Silverstone sejak tahun 2010 lalu. 
  5. Pabrikan Yamaha telah mengoleksi tiga kemenangan dari lima kali penampilan di kelas MotoGP di Silverstone. Sementara itu, pesaingnya, Honda baru mengoleksi dua kemenangan. 
  6. Hasil terbaik yang dicetak Ducati di kelas MotoGP saat balapan di Sirkuit Silverstone diraih oleh Nicky Hayden dengan berhasil finis keempat di tahun 2010 dan 2011 lalu. 
  7. Mantan pembalap satelit Honda, Alvaro Bautista mencatat hasil terbaik untuk Suzuki di kelas MotoGP saat balapan di Sirkuit Silverstone. Pada 2011 ia berhasil finis di urutan kelima. 
  8. Marc Marquez masih tercatat sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat untuk satu lap di Silverstone. Catatan terbaiknya dibuat pada 2013. Ketika itu Marquez berhasil menggeber motornya hingga kecepatan 175,9 km/jam guna menorehkan catatan waktu 2 menit 0,691 detik. (MotoGP) (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp