INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tambah Pasukan, Aprilia Akan 'Curi' Tim Open Honda

Tambah Pasukan, Aprilia Akan 'Curi' Tim Open Honda
Italia, Rungann -- Romano Albesiano, yang menjabat Manajer Teknis Aprilia Racing mengaku pihaknya sedang mencari tambahan tim satelit di MotoGP.

Hal ini dilakukan untuk membantunya mengembangkan motor RS-GP yang saat ini masih belum sepenuhnya bisa dikatakan prototipe MotoGP, DNA Superbike masih mengalir desar dalam motor ini.

Memang sekarang Aprilia Racing masih berkolaborasi dengan tim Gresini Racing untuk menjalankan proyek tersebut.

Pembalap mereka, Alvaro Bautista sekarnag menjadi ujung tombak tim dan terbukti sangat aktif memberikan feedback, namun keluarnya Marco Melandri sedikit membuat tim asal Italia ini kalangkabut.

Nama Aspar Team pun disebut-sebut, tim dari Valencia, Spanyol ini sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Aprilia pada tahun 2012 dan 2013 lalu dan merebut gelar dunia CRT bersama pembalap mereka Aleix Espargaro.

Tahun lalu muncullah regulasi Open Class, Aspar pun memilih bergabung ke kubu Honda. Namun sayang seribu sayang, pembalap mereka saat ini, Nicky Hayden dan Eugene Laverty masih belum bisa memberikan apa-apa untuk Aspar.

Saat ini, kami masih sibuk mengembangkan motor. Kami juga tidak menutup pintu untuk tim satelit yang kuat jika mereka ingin bergabung musim depan.

Dari segi finansial, tentu hal ini sangat membantu kami. Jika ada yang tertarik dengan Aprilia, maka bisa saja kesepakatan langsung didapat saat ini juga. Jelas Aprilia dengan empat pebalap akan mendapat banyak data yang beragam, kata Albesiano saat diwawancarai Speedweek.

Walaupun begitu, Aspar diprediksi akan terus bertahan dengan Honda, mengingat pabrikan asal Jepang itu tengah mencari tim baru untuk pembalap belia mereka, Jack Miller musim depan.

Tim Miller saat ini, CWM LCR Honda sedang dalam ancaman finansial dan hanya akan mempertahankan pembalap Inggris, Cal Crutchlow. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp