INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air
Jakarta, Rungan -- Indonesia memiliki perkembangan yang cukup menjanjikan di sektor otomotif. Tak hanya sekedar pernyataan belaka namun hal ini juga didukung oleh segelintir peneliti yang melakukan analisa mendalam terhadap perkembangan otomotif yang ada di tanah air.

Selain itu, Industri Otomotif di Indonesia juga tengah digandrungi oleh banyaknya investor yang mulai melirik, ini menandakan bahwa Indonesia memang memiliki potensi 'seksi' yang besar dalam industri otomotif ini.

Senada dengan kondisi di atas, berbagai inovasi Otomotif di Indonesia juga terus merambah dengan suburnya, dengan pertumbuhan otomotif mobil dan motor yang cukup pesat di Indonesia, secara tidak langsung juga akan meningkatkan pengetahuan warga Indonesia akan otomotif.

Ekonomi yang terus tumbuh serta potensi pasar yang sangat besar menjadikan Indonesia sebagai jantung pasar otomotif ASEAN.

Bukan tidak mungkin lagi, nantinya Indonesia juga akan menjadi basis produksi kendaraan bermotor terbesar di Asia meningat pusat pasar otomotif ASEAN akan beralih ke Indonesia.

Bukan suatu hal yang mustahil jika nantinya sentra industri otomotif di Asia Tenggara akan berpusat di tanah air ini.

Pasar otomotif terutama pasar mobil dan motor di Indonesia akan semakin menjanjikan di masa depan.

Memangnya Sedahsyat Apa Sih Geliat Otomotif di Indonesia?


#1. Otomotif Indonesia Melejet Hingga Level Maksimum
Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air
Otomotif Indonesia Melejet Hingga Level Maksimum
Pemerintah memutuskan mempercepat “Program Intensif” dan menggulirkan “Program Mobil Nasional”. Intinya, bahwa untuk mendapatkan potongan atau bahkan pembebasan bea impor, perusahaan otomotif mesti memiliki kandungan lokal 20% di tahun pertama produksi, 40% di tahun kedua, dan 60% di tahun ketiga.

Pembebasan pajak barang mewah untuk mobil dengan kandungan lokal sedikitnya 60% mendorong industri untuk melakukan investasi pabrik baru, seperti pabrik mesin dan casting, dengan hasil berupa produk setengah jadi.

“Program Mobil Nasional” juga mencakup produksi mobil merk Timor serta merk lain seperti Maleo, Perkasa, Kancil, dan Astra. Sempat berjalan tapi program ini berhenti sebentar kemudian. Pada masa itu terdapat 20 merk meramaikan pasar domestik.

#2. Kominitas Otomotif yang Beragam dan Merata di Seluruh Indonesia
Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air
Kominitas yang Beragam dan Merata di Seluruh Indonesia
Indonesia menjadi salah satu negara dengan banyaknya para biker jalanan tapi professional, ini ditunjukkan dengan adanya berbagai macam komunitas bermotor ditanah air, mulai dari komunitas iseng-isengan sampai dengan komunitas yang dikelola dengan serius dengan tujuan bisnis dan peluang usaha baru.

#3. Indonesia Jagonya Modifikasi Otomotif
Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air
Indonesia Jagonya Modifikasi Otomotif
Tetsuo Iwamura, salah satu bos otomotif asal Jepang sangat terkesan dengan antusiasme pasar sepeda motor yang ada di Indonesia. Selain dengan banyaknya pengguna sepeda motor, di Indonesia budaya bersepeda motor dibangun dengan sangat luar biasa kompaknya.

Menurutnya, “Masyarakat Indonesia sangat menyukai motor. Setiap orang memiliki ciri khas, contohnya memodifikasi motor sesuai selera masing-masing pribadi. Dengan memodifikasi ini, mereka bisa menunjukkan kreatifitas dan jadi diri mereka masing-masing.

#4. Industri Otomotif yang Menata Hidup Masyarakat Indonesia
Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air
Industri Otomotif yang Menata Hidup Masyarakat Indonesia
Kabar baiknya, saat ini Masyarakat Indonesia sedang dalam suasana yang baik dalam hal otomotif dan bidang penggerak otomotif lainnya.

Seperti di acara IIMS (Indonesia International Motor Show) 2015 yang diselenggarakan pada 20-30 Agustus di Jakarta International Expo.

PT. Dyandra Promosindo, selaku promoter mengklaim bhawa ajang IIMS kali ini, menyatakan berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, yaitu menjadi ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis dan Masyarakat Indoeneisa.

Lewat IIMS 2015 atau pameran otomotif tahun ini berorientasi kepada pembangunan industri yang memiliki nilai tambah, tak hanya untuk pebisnis, tapi juga untuk masyarakat luas yang ingin berkecimpung dalam instrusti otomotif.

Tentu yang menjadi harapan terakhir adalah pemeran seperti ini dapat menunjang terwujudnya target pemerintah dalam merealisasikan nilai ekspor industri otomotif sebesar yang ditargetkan US$49 miliar pada 2019 mendatang.

#5. MotoGP 2017, Moment Kebangkitan Otomotif Indionesia Hingga Level Maksimum
Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Otomotif Tanah Air
MotoGP 2017, Moment Kebangkitan Otomotif Indionesia Hingga Level Maksimum
Tahun ini sedang hangat-hangatnya perbincangan pejabat dan penggiat otomotif lintas Negara tentang rencana event otomotif roda dua terakbar di dunia, yakni Grand Prix atau yang sering kita kenal dengan istilah MotoGP.

Saat ini dunia sedang kepincut ingin merasakan sensasi iklim otomotif tanah air dengan antusiame level maksimum para penggila otomotif di tanah air.

Bagaimana tidak, selama ini Indonesia dikenal dengan baik sebagai Negara dengan minat otomotif tertinggi untuk kawasan asai tenggara, bahkan juga mengalahkan beberapa Negara besar asia lainnya.

Mulai dari penggila bongkar pasang mesin, modifikasi, hingga industry otomotif berlisensi di Indonesia sudah menunjukkan taji nya di level internasional, seperti beberapa tahun terakhir Indonesia pernah mengirim dua pembalap mereka ke ajang balapan dunia Moto2, tahun ini ada juga yang masih berlaga di balapan mobil kelas Formula 2 dan formula 3, bahkan juga seperti produk helm dan knalpon Indonesia menyumbang nama di ajang balap MotoGP tahun ini.

Selain itu antusias masyarakat tak hanya sebatas fans, lebih dari itu masyaratak Indonesia merupakan masyarakat yang cerdas dan sangat menggilai dunia otomotif, mulai dari julukan Indonesia sebagai fans base MotoGP terbesar di dunia sampai dengan lahirnya beberapa usaha, industry dan produk otomotif yang menjadi konsumsi public dunia seperti disebutkan diatas.

Kabar baiknya saat ini adalah sebentar lagi Indonesia akan menggelar MotoGP, sirkuit sentul yang masuk rencana sebagai sirkuit utama di Indonesia sedang dalam tahap perbaikaan setelah mendatangkan beberapa arsitek rancang bangun sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke beberapa waktu yang lalu.

Semua petinggi motogp dan pejabat penting peserta partisipasi motogp itu sendiri juga berlomba-lomba menunjukkan minat besar dan ketertarikan mereka dengan Indonesia. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp