INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Daftar Kejanggalan Podium GP San Marino yang Berujung Rekor

Daftar Kejanggalan Podium GP San Marino yang Berujung Rekor
San Marino, Rungan -- Podium MotoGP San Marino sangat dramatis dan terbilang sangat unik.

Balapan di Misano juga menjadi balapan pertama yang tersibuk sejauh ini dimana pembalap dua kali mengganti motor mereka.

Podium yang diraih oleh Marc Marquez, Bradley Smith dan Scott Redding adalah salah satu rekor baru di kelas MotoGP.

Balapan kering-basah-kering tersebut pun banyak menghasilkan rekor-rekor baru ebrkat keanehan dan kekacauan yang terjadi di lintasan sepanjang balapan.

Berikut penjelasannya:
  1. GP San Marino 2015 adalah balapan pertama dengan podium dari tiga pembalap alumni kelas Moto2.
  2. GP San Marino 2015 menjadi balapan pertama dengan podium dua pembalap dari tim satelit sejak GP Inggris di Donington 2009 di saat Andrea Dovizioso dengan Honda won dan Colin Edwards dengan Yamaha Tech3 dan Randy De Puniet di LCR Honda.
  3. Tak satu pun dari tiga pembalap di podium di Misano muncul di podium pada balapan sebelumnya di Silverstone, ini artinya pertama kalinya bahwa enam pembalap yang berbeda telah mengisi podium berturut-turut di MotoGP, terakhir kali terjadi sejak balapan tahun 2012 (Pedrosa, Nakasuga, Stoner) dan balapan pertama tahun 2013 (Lorenzo, Rossi, Marquez).
  4. Scott Redding finis di posisi ketiga meskipun sempat jauh pada lap-lap awal balapan. Pembalap terakhir yang crash dan kemudian finis di podium adalah Casey Stoner di Laguna Seca pada tahun 2008, ketika ia finis kedua setelah insiden di tikungan terakhir di lap ke-24 ketika bertarung dengan Valentino Rossi untuk memimpin balapan.
  5. Rata-rata usia peraih podium di Misano adalah 23 tahun 128 hari, yang merupakan pembalap paling bungsu di podium MotoGP sejak terakhir kali terjadi pada GP Qatar tahun 2008 ketika Casey Stoner memenangkan balapan diikuti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, dengan usia rata-rata dari tiga pembalap yaitu 21 tahun 329 hari - dan menjadi yang termuda di podium kelas premier sepanjang masa.
  6. Ini adalah pertama kalinya bahwa dua pembalap Inggris bersama-sama naik podium di kelas MotoGP sejak GP Venezuela pada tahun 1979 ketika Barry Sheene mengambil kemenangan balapan dan di posisi ketiga ada Tom Herron dari Irlandia Utara. Terakhir kali kedua pembalap Inggris berdiri bersama-sama diatas podium kelas premier grand prix berada di Silverstone pada tahun 1978. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp