INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Kata Pedrosa Tentang Peluang Marquez Pertahankan Gelar Juaranya

Ini Kata Pedrosa Tentang Peluang Marquez Pertahankan Gelar Juaranya
Spanyol, Rungan -- Bintang Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku sangat kesulitan untuk memilih siapa yang akan meraih gelar dunia musim ini.

Pilihannya adalah antara dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, atau 'adiknya' sendiri di Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi saat ini ada di puncak klasemen sementara dengan total 236 poin atau unggul 12 poin dari Lorenzo di menempel kuat di posisi dua, sementara Marquez terpaku di posisi ketiga dengan 159 poin. Walapun Marquez sudah tertinggal jauh, namun ia masih berpeluang mempertahankan gelar secara matematis.

"Sangat sulit jika memperkirakan juara dunia musim ini, karena masih banyak poin yang bisa diraih di sisa enam balapan. Ada persaingan yang sengit di antara dua pembalap Yamaha. Sebuah kesalahan kecil bisa membuat peluang salah satu di antara mereka hilang seketika. Rossiunggul dengan konsistensi di puncak, tapi Lorenzo lebih cepat darinya," tutur Pedrosa kepada Red Bull.

Pedrosa juga mengaku sangat terkejut melihat penurunan performa dari Marquez musim ini, Marquez hingga saat ini tercatat hanya mengoleksi enam podium termasuk tiga kemenangan, tapi parahnya ia mengalami banyak kecelakaan, yakni sampai empat kali gagal finis. Tapi Pedrosa masih yakin Marquez bisa belajar dari setiap kesalahan yang dilaluinya musim ini.

"Pencapaian Marquez musim 2015 ini sangat mengejutkan. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya pemilihan set-up pada motor. Marquez memiliki motor yang sangat kuat, timnya juga sangat hebat. Tapi sekarang ia mulai merasakan betapa sulitnya MotoGP. Jika dia tidak mendapatkan setup yang tepat, maka dia akan sangat kesulitan sampi akhir musim.

Tapi saya yakin 100% bahwa Marquez akan belajar dari setiap pengalaman yang dilaluinya," tutup pembalap asal Spanyol itu. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp