INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Misteri Papan Pit MotoGP, Satu-satunya Alat Komunikasi Tim dengan Pembalap

Misteri Papan Pit MotoGP, Satu-satunya Alat Komunikasi Tim dengan Pembalap
San Marino, Rungan -- Setelah kebingungan dan kepanikan dalam GP San Marino musim lalu, banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa fungsi dari papan pit.

Papan Pit selalu memiliki peran penting dalam balapan Grand prix. Papat pit menjadi satu-satunya alat komunikasi antara pembalap dengan timnya, termasuk saat paling genting seperti flag-to-flag misalnya.

"Semua komunikasi," kata pemilik tim LCR Honda Lucio Cecchinello, "dilakukan melalui papan. Dalam balapan kering yang normal kami dapat memberikan informasi kepada pembalap (termasuk posisinya dalam balapan), gap untuk pembalap di depan dan belakang, dan sedang menempuh lap keberapa.

Dalam kasus balapan flag-to-flag, kami juga memberikan dua bit lebih lanjut dari informasi. Jaminan bahwa kita sebagai tim sudah mempersiapkan motor kedua dengan memberi 'PIT OK', dan jika ada masalah dan ingin masuk, kita memberikan kode 'IN'.

Dan pada akhirnya, pembalap lah yang memutuskan apakah dia masuk fit atau tidak. Dalam kasus-kasus seperti Misano, di mana pembalap sampai dua kali mengganti motor mereka karena lintasan kering, hujan dan kering lagi, kami katakan kepada mereka untuk masuk.

Kita semua melihat apa yang dilakukan Loris Baz ketika ia menjadi yang pertama pembalap yang mengganti motor nya ke motor mode kering, tutup Cecchinello.

Fausto Gresini, Team Manager Aprilia Racing Team Gresini: "Papan pit sangat penting untuk strategi, tapi pada hari Minggu itu mereka yang mengambil risiko yang diuntungkan. Pembalap selalu menjadi kunci utama keputusannya, karena ia adalah satu-satunya di luar sana di trek.

Kami memiliki tugas sebagai tim untuk mencoba dan mencari tahu apa yang dia lakukan dengan cepat dan memastikan bahwa kami sudah siap.

Minggu lalu misalnya, adalah kesalahan saya. Saya sedikit terlambat memberikan informasi kepada pembalap, jika saya telah melakukannya lebih cepat kita bisa mendapat hasil yang lebih baik."

Tim Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio menambahkan bahwa ada faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan: "Jika Anda sampai ke akhir musim dan Anda memiliki pebalap yang berjuang untuk gelar, kami harus menjaga dia benar-benar dengan startegi pit terbaik.

Kami adalah tim baru jadi jika saya harus jujur ​​kami tidak siap untuk Misano tapi kondisi ini jarang terjadi, mungkin sekali atau dua kali setahun. Kami bekerja sama dengan pembalap untuk menentukan strategi, tidak hanya untuk balapan tetapi juga dalam latihan dan kualifikasi."

Jadi bagaimana semuanya bekerja? Brivio menjelaskan: "Itu semua tergantung pada tim. Dalam kasus ini, insinyur kami dan kepala kru adalah orang yang penting setelah pembalap.

Mereka seperti seorang pelatih di sepakbola atau basket, mereka adalah orang yang paling dekat dengan pembalap, dan memberikan perintah, membahas dan taktik perubahan dan banyak lagi. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp