INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Saat Ini Smith Jadi Pembalap 'Lapis Kedua' Terkuat di MotoGP

Saat Ini Smith Jadi Pembalap 'Lapis Kedua' Terkuat di MotoGP
Spanyol, Rungan -- Yamaha, Honda dan Ducati beroperasi di Kejuaraan Dunia MotoGP tidak hanya menurunkan tim pabriknya, tetapi juga membekali para tim satelit masing-masing.

Part terbaik tentu saja untuk pembalap pabrikan masing-masing seperti Movistar Yamaha, Repsol Honda dan Ducati Corse.

Untuk tim satelit, ketiga pabrikan ini bisa dibilang cukup sukses.

Tahun ini tim satelit yang berhasil meramaikan podium adalah Cal Crutchlow (Honda), Scott Redding (Honda), Bradley Smith (Yamaha) dan Danilo Petrucci (Ducati).

Juga dalam beberapa tahun terakhir ini pembalap satelit berhasil mendominasi seperti Cal Crutchlow, Alvaro Bautista dan Colin Edwards, bahkan kadang-kadang mereka bisa naik podium.

Tahun 2012 adalah puncaknya dimana Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow sebagai pembalap Tech3 Yamaha berhasil delapan kali naik podium, ditahun yang sama Alvaro Bautista juga berhasil naik podium sebanyak dua kali.

Stefan Bradl mencetak podium pada tahun 2013 di race Laguna Seca dan menjadi podium pertama dan satu-satunya di kelas MotoGP hingga saat ini.

Baru-baru ini Danilo Petrucci menggila dalam balapan hujan di Silverstone dengan Pramac Ducati setelah finis di podium dua.

Sementara Toni Elias menjadi pembalap satelit terakhir yang berhasil menjuarai balapan MotoGP saat di seri Estoril 2006 dengan melawan Valentino Rossi dengan keunggulan tipis 0.002 detik.

Dalam balapan pekan lalu, dua pembalap satelit sekaligus menduduki podium San Marino, mereka adalah dua pembalap Inggris dengan pabrikan yang berbeda, Bradley Smirth membela Yamaha dan Scott Redding yang bernaung di Honda. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp