INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Hari Ini (Rabu, 21/10) Grand Prix Indonesia Butuh Do'a 8 Juta Fans MotoGP Tanah Air

Hari Ini (Rabu, 21/10) Grand Prix Indonesia Butuh Do'a 8 Juta Fans MotoGP Tanah Air
Jakarta, Rungan -- Dorna yang bertindak sebagai badan penyelenggara MotoGP dijadwalkan akan datang ke kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hari ini, Rabu 21 Oktober 2015.

Kedatangan Dorna kali ini amatlah krusial, karena mereka akan memastikan kesiapan pemerintah Indonesia dalam mewujudkan MotoGP Indonesia 2017 mendatang.

Namun, nampaknya pihak Kemenpora belum bisa membuat persetujuan resmi tersebut dengan Dorna. Bagaimana tidak, draf MoU yang dimaksud ternyata belum sepenuhnya beres karena mereka masih menunggu badan hukum yang paling tepat untuk hal ini.

Payung hukum atas MoU antara Kemenpora dengan Dorna amat sangat dibutuhkan. Karena proses persiapan menuju MotoGP Indonesia membutuhkan dana yang tidak sedikit. Setidaknya ada ratusan miliar rupiah yang akan dikeluarkan nantinya untuk merenovasi Sirkuit Internasional Sentul agar sesuai dengan standar balap yang dirilis pihak penyelenggara/Dorna.

"Kemarin kita sudah beri tahu ke Pak Tinton (pengelola Sirkuit Sentul) bahwa kita belum bisa sepakati MoU dengan Dorna karena menunggu payung hukum," kata Sekretaris Menpora, Alfitra Salam, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Oktober 2015 seperti dilaporkan Sport Viva.

"Kita sekarang ini sedang menjajaki kemungkinan dibuat Keppres. Dan itu nanti di luar anggaran Kementerian lembaga, karena tidak mungkin murni dari anggaran Kementerian saja," tambah Alfitra.

Lebih jauh, Alfitra juga menaruh harap kepada Dorna, kedatangan mereka besok juga bisa memberikan kepastian penunjukan Indonesia. Setidaknya, dengan penunjukan tersebut pemerintah bisa lebih serius menggarap segala proses persiapan.

"Yang jelas pemerintah atas nama Kemenpora sudah memberikan dukungan. Sekarang kita lagi menunggu dari Dorna-nya, bagaimana penunjukan Indonesia. Pastikan itu dulu, baru kita cari payung hukum," tutur Alfitra. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp