INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Daftar Kejanggalan MotoGP Sepang, Malaysia 2015

Ini Daftar Kejanggalan MotoGP Sepang, Malaysia 2015
Sepang, Rungan -- Banyak hal aneh dan ganjang yang terjadi sepanjang balapan MotoGP seri ke-17 musim ini yang berlangsung di sepang, mulai dari balapan hingga hari ini pun masih ada banyak hal yang menyita banyak perhatian dunia.

Berikut beberapa hal aneh yang terjadi di MotoGP Sepang, Malaysia (25/10) Minggu kemarin.

#Walau Menang, Pedrosa Bukan Pusat Perhatian Dunia
Bintang Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses mengukir kemenangan di GP Sepang dengan mendominasi sejak lampu start dipadamkan hingga bendera finis dikibarkan.

Namun kemenangan Pedrosa bukanlah berita utama kali ini, imbas dari insiden Rossi vs Marquez telah menutup segalanya, walaupun Pedrosa berhasil curi posisi empat Iannone di klasemen sekalipun.

#Kamera Saksi Aksi Rossi vs Marquez Hanya Ada Tiga
Sejauh ini, bahkan setelah Race Direction memutuskan penalti tiga poin untuk Valentino Rossi setelah insiden jatuhnya Marc Marquez, hanya ada tiga rekaman video yang menyaksikan kejadian tersebut..

Pertama yang terlihat dari sisi Marquez, kemudian dari helikopter, dari depan, dan dari sisi kanan atau belakang Rossi.

Dari tiga tayangan video tersebut, yang paling mendekati untuk menunjukkan insiden tersebut adalah rekaman video dari sisi kiri Marquez.

Pada putaran ketujuh dalam MotoGP Malaysia akhir pekan lalu Marquez terjatuh dan disinyalir karena tendangan Rossi.

Insiden itu pun menimbulkan pro dan kontra. Walhasil, usai balap Race Direction MotoGP memutuskan Rossi dengan penalti, sementara Marquez tanpa sanksi.

Usai keputusan itu dibuat Race Director MotoGP Mike Webb mengatakan tak memiliki rekaman video yang jelas untuk membuktikan Rossi menendang Marquez. Walau begitu, ujar Webb, pihaknya yakin kontak antara Rossi dan Marquez itu disengaja.

Dua pebalap, baik Rossi dan Marquez, telah menyampaikan pendapat mereka atas insiden tersebut. Namun dari perspektif masing-masing.

Di mata awam, dari tiga rekaman video yang tersedia di publik, kaki kiri Rossi memang terlihat bergerak tepat sebelum Marquez terjatuh. Itu terlihat dari gerakan dengkul yang mengangkat lalu turun dan kembali lagi.

Namun, sebelum itu terjadi helm Marquez justru lebih dulu melakukan kontak dengan bagian Rossi. Di situlah yang kemudian membuat pro-kontra insiden Rossi-Marquez masih berlangsung hingga saat ini.

Hal itu akan tetap menjadi pro-kontra. Dan, mengundang pertanyaan apakah kamera yang berada di motor dan helm.

#Lorenzo Tinggalkan Podium
Hal tersebut terlihat kala Lorenzo yang keluar sebagai runner up tampil di atas podium. Ekspresi senang yang terpancar dari wajahnya mendadak berubah menjadi muram setelah menerima suara ejekan dari para fans yang diduga penggemar Rossi.

Usai mendengarkan lagu kebangsaan, Lorenzo yang sudah tak bisa menahan emosi langsung pergi meninggalkan podium. Rider asal Spanyol itu pun tidak ikut berpose bersama Dani Pedrosa dan Rossi yang asyik merayakan podium dengan sampanye di hadapan para fotografer.

#Rossi Enggan Hadiri Konferensi Pers
Mendapatkan hukuman start dari grid paling belakang di GP Valencia, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menolak hadir untuk dalam sesi konferensi pers seusai balapan di GP Malaysia, Minggu (25/10).

Sesi jumpa awak media itu sendiri sempat tertunda selama setengah jam karena menunggu keputusan Race Director. Sebelumnya, terjadi insiden antara Rossi dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di putaran ketujuh. Rossi menendang Marquez sehingga terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

#Fans Rossi Serang Markas Honda
Kecelakaan yang melibatkan Rossi dan Marquez ternyata juga memancing banyak reaksi. Para penggemar Rossi yang berada di sekitar paddock Sirkuit Sepang menunjukkan kekesalan mereka dengan mendatangi hospitality Repsol Honda, dan menunjukkan sikap keberatan serta marah-marah.

Aksi ini akhirnya bisa diredam walaupun mereka para pendukung Rossi pergi dengan ketidakpuasan sama sekali.

#Tak Ada yang Melayangkan Kata Maaf, Baik Rossi Maupun Marquez
Merasa sama-sama benar dan sama-sama tak harus meminta maaf, akhirnya kedua pembalap ini tak ada yang bertegur sapa dengan kata maaf sekalipun.

Rossi yang menjatuhkan Marquz tidak melayangkan kata maaf kepada Marquez, begitu juga Marquez yang mungkin bagi dirinya tidak harus meminta maaf duluan, (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp