INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Syarat Agar Rossi Bisa Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Ini Syarat Agar Rossi Bisa Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2015
Sepang, Rungan -- Bintang Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang saat ini memimpin klasemen sementara berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2015 dalam dua seri terakhir di GP Malaysia dan Valencia.

Ada beberapa macam skenario yang bisa untuk Rossi merebut gelar juara dunia kesepuluh di ajang balap motor Grand Prix.

Keunggulan Rossi di puncak klasemen dari rekan setimnya sendiri di Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, kini hanya diangkan 11 poin usai balapan di GP Australia Minggu lalu (18/10).

Tapi walaupun tidak pernah meraih kemenangan sejak menang terakhir kali di MotoGP Inggris pada 30 Agustus lalu, Rossi kini tetap menjadi kandidat paling vaforit untuk menjadi juara dunia. Rossi yang kini berusia 36 tahun bahkan bisa menjadi juara di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini.
  1. Rossi bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang dengan syarat Lorenzo harus finis di posisi 16 atau lebih rendah dari dan Rossi sendiri finis di posisi tiga besar atau lebih tinggi.
  2. Pembalap asal Italia itu juga tetap bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 walaupun gagal meraih kemenangan dalam dua seri terakhir. 
  3. Rossi akan tetap mampu menjadi juara dunia walaupun Lorenzo meraih kemenangan di Malaysia dan Valencia. Tapi dengan syarat Rossi harus finis di posisi kedua di dua seri terakhir.
  4. Dengan menjadi runnerup di dua seri terakhir, maka Rossi akan mendapat tambahan 40 poin dan mengakhiri musim dengan torehan 336 poin. Sedangkan Lorenzo akan memiliki poin maksimal 335 jika mampu menjadi juara di Malaysia dan Valencia.
Balapan MotoGP Malaysia sendiri akan berlangsung di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Sementara seri terakhir akan digelar di Valencia, Spanyol, pada 6-8 November 2015 medatang. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp