INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jelang Philip Island, Rossi dalam Tekanan Mental atau?

Jelang Philip Island, Rossi dalam Tekanan Mental?
Motegi, Rungan -- Awalnya balapan di Motegi, Jepang Minggu lalu di pimpin oleh pembalap Movistar Yamaha, Joreg Lorenzo.

Namun di paruh kedua balapan ia segera di susul oleh Dani Pedrosa dengan kecepatan yang memukau, tak lama kemudian giliran Valentino Rossi membabat habis Lorenzo.

Dengan hasil ini, kini poin Rossi dan Lorenzo melebar ke angka 18 poin, menjelang balapan favotit Rossi di Philip Island. Bagamana kabar Rossi saat ini, apa ada tekanan mental untuknya?


"Ini adalah balapan yang sangat sulit. Pada akhirnya ini menjadi stres mental yang besar, karena saya sulit untuk mengontrol motor," ujar Rossi seperti lansiran Speedweek.

Ban sangat cepat habis. Awal lap saya itu baik, sementara Lorenzo lebih kuat dari saya dan bisa menciptakan gap besar. Selain itu, saya tidak merasa seratus persen nyaman.

Saya mencoba untuk tidak kehilangan terlalu banyak gap dan terus menempelnya. Setelah beberapa lap gap masih tetap sama, saya hanya bisa fokus untuk menjaga kecepatan.

Lain lagi dengan kehadiran Pedrosa yang melaju sangat cepat, saya kesulitan menempelnya, jadi saya memutuskan untuk mempertahankan posisi dua saya dengan tambahan 20 poin di klasemen sementara, terangnya."

Sekarang Rossi unggul 18 poin dari Lorenzo. Apa yang terjadi di Phillip Island akhir pekan ini?

"Kedua pembalap Honda selalu sangat kuat. Pedrosa sekarang dalam kondisi sangat baik. Jadi sulit melihat siapa pembalap terkuat di tiga balapan akhir ini.

Kita harus fokus untuk satu balapan didepan, baru berfikir tentang balapan selanjutnya. Saya suka dengan sirkuit Phillip Island, seperti pembalap lainnya, tapi selalu sulit untuk menemukan pengaturan yang tepat.

Selain itu, kondisi sering menjadi rumit akrena angin dan cuaca dingin. Tapi Philip Island adalah sirkuit yang bagus," tutup Rossi. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp