INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jika Ingin Juara Dunia, Rossi Harus Finis Seperti Ini di Valencia

Jika Ingin Juara Dunia, Rossi Harus Finis Seperti Ini di Valencia
Italia, Rungan -- Bintang Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan membalap di Valencia untuk menjalani seri terakhir MotoGP 2015, awal November mendatang dengan bermodalkan keunggulan 7 poin dari musuh terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Keunggulan ini menjadi tidak berarti lagi karena Rossi akan menjalani hukuman dengan wajib start dari posisi paling belakang di starting grid.

Lantas, adakah peluangnya untuk menjadi juara dunia musim ini?

Peluang Rossi jelas masih ada, tetapi itu sangatlah kecil. Rossi setidaknya harus finis minimal di posisi kedua untuk bisa menjadi juara dunia.

Jika bisa finis di urutan kedua, Rossi akan mendapat tambahan 20 poin. Walaupun finis di urutan pertama, Lorenzo tak akan memiliki cukup yang poin untuk melewati total poin Rossi. Dengan demikian, Rossi akan menjadi juara dunia tgahun ini.

Tapi, jika Rossi hanya finis di urutan ketiga, Lorenzo masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Dengan finis di urutan ketiga, Rossi hanya akan mendapat 16 poin, ini artinya keunggulan atas Lorenzo menjadi 23 poin.

Jika finis di urutan pertama, Lorenzo akan mendapat tambahan 25 poin, berarti lebih banyak dari selisih poinnya dengan Rossi. Dalam kasus ini, Lorenzo yang akan jadi juara dunia musim 2015.

Jika Rossi tidak bisa finis di posisi 15 besar yang berarti tidak mendapat tambahan poin sama sekali, Lorenzo cukup dengan finis di urutan kedelapan saja dan meraih delapan poin untuk memastikan gelar juara dunia musim ini menjadi miliknya.

Di luar perhitungan angka dan poin, di urutan keberapa Rossi dan Lorenzo finis akan sangat dipengaruhi para pebalap lainnya juga. Setidaknya ada 20 pebalap yang harus dilewati oleh Rossi untuk bisa finis di posisi tiga besar.

Walaupun begitu, bukan berarti Lorenzo akan bisa memenangkan balapan dengan santai. Setidaknya ada dua pembalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa, mereka juga pasti ingin menutup musim ini dengan berada di podium tertinggi, terutama Pedrosa yang ingin lari dari kejaran poin Iannone di klasemen sementara.

Kejutan juga bisa datang dari pmebalap lain lain tanpa diduga-duga, termasuk dua pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

MotoGP Valencia akan berlangsung mulai dengan sesi latihan bebas pertama di hari Jumat (6/11/2015) mendatang. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp