INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

'Seteru Rossi vs Marquez Kini Jadi Urusan Lintas Negara'

'Seteru Rossi vs Marquez Kini Jadi Urusan Lintas Negara'
Jakarta, Rungan -- Matteo Renzi yang menjabat Perdana Menteri Italia dan Mariano Rajoy selaku Perdana Menteri Spanyol, secara terpisah ternyata juga ikut memberikan perhatian mereka dan angkat bicara tentang insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Insiden yang terjadi di balapan MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015) lalu itu terjadi antara Rossi dari Italia (tim Movistar Yamaha) dan Marquez dari Spanyol (Repsol Honda) dalam pertarungan memperebutkan posisi tiga.

Tepat ditikungan ke-14 lap ke tujuh, kedua pembalap tersebut terlibat kontak dan bersenggolan yang akhirnya Marquez terjatuh, sementara Rossi masih mampu melajutkan balapan.

Kontroversi pelik dan perdebatan panjang nan melelahkan terus menerus mewarnai berita insiden tersebut, walaupun pihak yang berwenang MotoGP yaitu Race Direction dengan jelas dan detail sudah mengeluarkan keputusan resmi yakni memberikan tiga poin penalti kepada Rossi dan imbasnya adalah ia harus memulai balapan final nanti di Valencia dari posisi paling belakang.

Dengan banyaknya pandangan dan pendapat serta perspektif yang berbeda dari kedua pihak, opini terhadap insiden itu pun terbagi menjadi dua. Ada pihak yang membela Rossi dan ada pula pihak yang selalu berada di kubu Marquez. nama Renzi dan Rajoy ternyata ada di antaranya.

Dalam sebuah artikelnya di media Italia La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Renzi (40 tahun) sudah langsung menelepon Rossi. Perdana Menteri Italia itu memberi kata-kata penyemangat di tengah-tengah aktivitasnya dalam kunjungan kenegaraan ke Lima, Peru, demikian yang ditulis laman detikSport.

Sementara media dari Spanyol Marca melaporkan bahwa Rajoy (60 tahun) juga telah menyuarakan dukungan penuhnya kepada Marquez. Dukungan Perdana Menteri Spanyol itu dilontarkan via akun Twitter resmi miliknya.




"Dalam bidang olahraga dan politik, tidak semua hal bebas dilakukan. Dukungan kami buat Marc Marquez," tulisnya seraya menambahkan ucapan selamat untuk Dani Pedrosa yang sukses keluar sebagai pemenang balapan di Sepang yang juga rekan setim Marquez. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp