INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tak Terima Rossi Dihukum, Ini Usaha Para Fans The Doctor

Tak Terima Rossi Dihukum, Ini Usaha Para Fans The Doctor
Sepang, Rungan -- Salah satu buntut dari insiden Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP Malaysia pada hari Minggu (25/10) lalu adalah munculnya sebuah petisi online yang ditujukan oleh salah satu penggemar kepada Badan Pengawas Balap (Race Direction) yang digawangi Mike Webb, Franco Uncini dan Javier Alonso untuk membebaskan Rossi dari jeratan poin penalti.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengawas balap menjatuhkan hukuman tiga poin penalti kepada Rossi setelah pembalap asal Italia itu dinilai sengaja membuat Marquez melebar dan terjatuh di tikungan ke-14 pada lap ketujuh.

Ditambah juga dengan satu poin penalti yang ia peroleh di kualifikasi MotoGP San Marino, Rossi pun harus start dari posisi terbuncit di Valencia, Spanyol dua pekan mendatang dengan total humukan 4 poin pinalti.

Lantas penggemar Rossi dari Virginia Water, Inggris yang bernama Nicholas Davis menjadi pelopor dari lahirnya petisi yang berjudul "Remove the penalty from Valentino Rossi and bring back integrity to the Championship" tersebut. Hingga berita ini terbitkan, sudah terdapat lebih dari 172.865 orang yang berpartisipaso dan menandatangani petisi online tersebut.

Dalam balapan kemarin, Rossi sendiri berhasil finis di posisi ketiga tepat di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Saat ini Rossi masih menuncaki klasemen sementara dengan 312 poin, hanya unggul tujuh poin dari posisi dua Lorenzo. Dengan adanya hukuman ini, peluang Rossi merebut gelar dunia ke-10 semakin menghilang.

Dengan adanya petisi online tersebut, apakah Badan Pengawas Balap akan mempertimbangkan dan mengubah keputusan mereka untuk Rossi? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp