INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ducati Ingin Semua Sirkuit MotoGP Lurus Saja Tanpa Tikungan?

Ducati Ingin Semua Sirkuit MotoGP Lurus Saja Tanpa Tikungan?
Milan, Rungan -- Motor milik Ducati di MotoGP memang memiliki power paling besar ketimbang lawan-lawannya, hal ini menungkinkan Ducati bisa meraih top speed lebih tinggi di lintasan lurus.

Kelihat potensi besar ini, bos Ducati berencana mengusulkan untuk membuat sitkuit yang lurus saja tanpa ada tikungan.

"Kami sedang berusaha mencoba mengajak promotor MotoGP supaya treknya dibuat lurus semua. Itulah solusi paling mudah mengatasi masalah ini, hahaha," kata CEO Ducati Claudio Domenicali sambil tertawa kepada wartawan dari Indonesia, termasuk detikSport, di acara pameran EICM, Milan, Italia, Selasa (17/11/2015) malam waktu Eropa.

"Tetapi kalau tidak disetujui, mau tidak mau kami harus mengatasi masalah ini," lanjutnya kali ini dengan nada lebih serius.

Banyak pembalap yang mengakui kehebatan Ducati di lintasan lurus, seperti hanya mantan pembalap Ducati, Cal Crutchlow, pembalap asal Inggris ini sangat mengagumi kecepatan Ducati kala melahap lintasan lurus.

Sekarang Ducati tengah sibuk meracih set-up terbaik untuk mereka gunakan musim depan, juga menyesuaikan pengatuhan motor dengan ban tunggal baru MotoGP, Michelin.

"Ducati memiliki catatab balap yang baik dengan Michelin sejak lama ketika kita masih berkompetisi di ajang WSBK dan di MotoGP pada tahun 2002 silam," akui Domenicali.

"Kami sudah bertukar data dengan mereka untuk keperluan set-up dan pengaturan dasar penggunaan ban, dalam ujicoba kemarin, banyak pebalap MotoGP yang berjatuhan terutama karena masalah pada ban depan.

Ban Michelin memang sangat unik, ban bagian belakang sangat kuat sementara ban bagian depan sedikit lemah. Jadi pembalap harus ekstra keras beradaptasi kembali dengan ban ini, dan tentu hal ini membutuhkan waktu yang tidak singkat," tutupnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp