INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Gagal Juara Dunia dan Sering Jatuh, Apa Marquez Sudah Kapok di MotoGP?

Gagal Juara Dunia dan Sering Jatuh, Apa Marquez Sudah Kapok di MotoGP?
Spanyol, Rungan -- MotoGP musim 2015 ini menjadi musim yang sangat buruk untuk Honda dan Marc Marquez.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2011 lalu, pembalap kelahiran Spanyol 22 tahun silam itu pada akhir musim harus melihat perayaan gelar juara dunia lawannya.

Marquez hanya mampu finis ketiga di klasemen akhir, tepat dibelakan dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Marquez kehingana hingga 88 poin.

Marquez juga tercatata jatuh sebanyak enam kali dalam balapan.

"Apa yang telah Marquez pelajari? Sangat banyak hal," akui pembalap Repsol Honda itu dalam sebuah wawancara dengan motogp.com.

Motor dan set up sangat tidak sesuai dan saya juga tidak cukup sabar. Saya membuat beberapa kesalahan dan akhirnya terjatuh.

Jika di tahun depan situasi ini muncul kembali, maka saya harus tetap tenang dan santai dalam rangka untuk menganalisis situasi. Itulah hal yang paling penting yang saya pelajari musim ini."

Bagaimana Marquez melihat musim 2016 setelah menjalani tes pertama dengan banyak masalah, terutama dengan unit elektronik dan ban?

"Kami perlu bekerja dengan baik dan menunggu, karena ada banyak yang berubah, elektronik dan ban. Tentu saja saya akan menjalani musim baru dengan tujuan untuk memberikan penampilan seratus persen. Saya ingin kembai bertarung untuk gelar."

Pada tanggal 12 Desember nanti, Marquez akan berpartisipasi lagi dalam ajang balap Superprestigio di Barcelona. Tahun lalu ia menang, bagaimana dengan tahun ini?

"Saya akan mempersiapkan diri satu minggu sebelum balapan berlangsung. Tapi walaupun ini balapan, saya tetap menganggapnya sebagai sebuah kesenangan belaka," tutup Marquez. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp