INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Honda Ungkap Satu Bukti Baru, Rossi Memang Tendang Marquez

Honda Ungkap Satu Bukti Baru, Rossi Memang Tendang Marquez
Spanyol, Rungan -- Pihak Repsol Honda akhirnya angkat suara dengan memberikan bukti baru mengenai insiden yang melibatkan pembalapnya, Marc Marquez dengan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu.

Pihak Honda bahkan bersikukuh bahwa dalam balapan tersebut Rossi memang sengaja "menendang" Marquez dan menyebabkan pembalap Spanyol itu jatuh.

Shuhei Nakamoto selaku Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) angkat bicara. Pria asal Jepang tersebut menjelaskan bahwa aksi Rossi itu dapat dilacak dengan melihat dan mempelajari data di motor Marquez.

"Sangat jelas bahwa Rossi mendorong Marquez keluar jalur, itu menyalahi aturan yang berlaku. Pada saat bersamaan, Marquez tidak punya pilihan kecuali harus melebar.

Data dari RC213V milik Marquez menunjukkan bahwa meskipun dia mencoba menghindari kontak dengan Rossi, tiba-tiba rem depannya menerima benturan yang membuat ban depan terkunci," terang Nakamoto.

"Kami juga yakin bahwa tekanan tersebut adalah hasil dari tendangan Rossi. Data dari motor Marquez sudah kami sediakan, jika ada yang ingin memeriksanya baik Dorna, FIM atau media silahkan periksa," tegasnya seperti dikutip Crash.Net.

Marquez juga diduga sengaja ingin memperlambat laju Rossi agar tidak bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo yang sedang dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Namun, pihak Honda kembali membantah tudingan tersebut dan dianggap tidak beralasan.

"Pembalap kami tidak memiliki niat seperti itu. Buktinya, setelah Marquez terjatuh, Rossi juga tidak bisa mencapai kecepatan lebih dari pada sebelumnya. Kami percaya kedua pembalap telah mengeluarkan skill maksimum masing-masing saat berduel," tutupnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp