INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Tahapan Indonesia Masuk ke Kalender MotoGP 2017

Ini Tahapan Indonesia Masuk ke Kalender MotoGP 2017
Sentul, Rungan -- Sedikit demi sedikit Indonesia sudah mulai menampakkan keseriusannya untuk menggelar MotoGP di tahun 2017 mendatang.

Pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto berharap banyak pada pihak swasta dan pemerintah agar bisa saling mendukung untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia pada 2017 nanti.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa Imam Nahrawi mengingatkan bahwa jangan sampai penyelenggaraan MotoGP seperti "buang garam di laut".

"Jangan sampai kita nanti ikut balapan, tapi selesai di urutan paling belakang," katanya.

Karena Indonesia bukan satu-satunya negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Melainkan ada Thailand, Kazakhtan, Finlandia, dan juga Brasil, secara terbuka negara-negara tersebut menjadi pesaing utama Indonesia di kalender MotoGP 2017.

Tinton sekali lagi menegaskan bahwa Indonesia jangan mau kalah dari negara lain dalam menangkap memanfaatkan kesempatan emas ini.

"Saat ini ajang level dunia yang paling menonjol adalah sepakbola, MotoGP, dan F1. Tetapi Kalau F1 kan Indonesia bukan negara produsen, kita negara produsen kendaraan dua roda dengan pasar terbesar. The biggest user. Bangunlah olahraganya bagi NKRI," ujar Tinton dengan tegas seperti diberitakan CNN Indonesia.  

Lanjut Tinton, selain merenovasi sirkuit agar layak untuk MotoGP, langkah selanjutnya yang perlu diambil dalam persiapan menjadi tuan rumah MotoGP adalah menunggu persetujuan Letter of Intent (LOI) dari federasi balap motor internasional (FIM).

"Setelah itu, nanti mengerucut ke kontrak, dan nanti akan dijabarkan tugas dan tanggung jawab antar-Kementerian," tutupnya. (DN/vH) 
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp