INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jangan Tutup Mata! Rossi Sama Curangnya dengan Lorenzo

Jangan Tutup Mata! Rossi Sama Curangnya dengan Lorenzo
Valencia, Rungan -- Banyak orang beranggapan kalau Jorge Lorenzo berhasil mengunci gelar juara dunia musim ini karena atas bantuan pembalap lain, yaitu Marc Marquez.

Lalu bagaimana dengan pahlawan yang bernomor #46, Valentino Rossi yang start paling belakang dan berhasil finis keempat.

Penggemar Rossi tentu sangat bangga dengan pencapaian The Doctor di race GP Valencia kemarin (08/11), tapi mari kita lihat kembali bagaimana sebenarnya jalannya balapan yang berlangsung sepanjang 30 lap tersebut.

Ternyata tak hanya Lorenzo, Rossi juga mendapat bantuan dari pembalap lain, bahkan bantuan untuk Rossi menjadi aksi yang paling memalukan karena terlihat sangat disengaja dibanding bantuan yang didapat Lorenzo.

Tepat di lap ke-6, pembalap asal Italia yang membela tim Pramac Racing, Danillo Petrucci menengok ke belakang dan ia melihat Rossi melaju di belakangnya, kemudian sesaat sebelum memasuki tikungan, Petrucci terlihat dengan sengaja melebar bahkan sampai ke pinggir lintasan untuk memberi Rossi jalan.

Aksinya tersebut bahkan diakui secara terang-terangan oleh penonton dengan sorak gembira, seakan hal tersebut adalah sebuah tindakan yang benar, padahal apa bedanya dengan tindakan Marquez.

Jadi ketika orang-orang menyalahkan Marquez karena memberi jalan untuk Lorenzo, mengapa hal yang sama tidak kita tunjukkan untuk Petrucci.

Semua pembalap tentu ingin menang, banyak orang menghina Marquez dan seakan menutup mata dengan aksi Petrucci, yang salah bukanlah pembalap, melainkan kita sendiri yang hanya melihat satu pembalap dan mengabaikan pembalap lainnya padahal menunjukkan aksi serupa.

Jadi Lorenzo juara dunia karena dibantu, begitu juga dengan Rossi yang finis keempat karena dibantu.

Bagaimana menurut anda, sampaikan pendapat anda yang melihat dengan mata dan hati bukan karena mengidolakan satu pembalap manapun, cukup adil bukan? (DN/vH)

Lihat: Cuplikan Aksi Petrucci yang Memberi Jalan untuk Rossi
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp