INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kalahkan 22 Pembalap, Rossi Gagal Raih Gelar Ke-10 nya

Kalahkan 22 Pembalap, Rossi Gagal Raih Gelar Ke-10 nya
Valencia, Rungan -- Valentino Rossi hanya mampu finis keempat setelah berjuang keras dan total telah menyalip 22 pembalap di balapan final GP Valencia, Minggu (08/11).

Rossi yang memulai balapan dari posisi paling belakang tak mampu membendung tambahan poin Jorge Lorenzo dan pada akhirnya ia tertinggal hanya 5 poin dari juara dunia 2015 itu.

Begitu lampu start dipadamkan, Rossi langsung melesat mendahului enam pebalap didepannya sekaligus, kemudian menyalip dua pembalap lainnya di tikungan pertama. Bahkan sebelum lap pertama habis, Rossi sudah mengunci posisi 16.

Memasuki lap kedua, Rossi sukses mendahului Yonny Hernandez (tikungan 8) dan Alvaro Bautuista (tikungan 11) dan akhirnya ditutup dengan mengovertake Nicky Hayden, Rossi kini berada di posisi ke-14.

Masuk lap ketiga, Rossi sudah berada di posisi ke-11 setelah sukses menyalip Steven Bradl di tikungan pertama. Di lap yang sama Rossi tertinggal lima detik dari Lorenzo yang memimpin jalannya balapan.

Sesaat kemudian Rossi yang sukses pecundangi Pirro akhirnya masuk dizona 10 besar tepat di lap keempat. Dua pebalap yang jadi buruan Rossi selanjutnya adalah Danilo Petrucci dan Bradley Smith.

Memasuki lap keenam Rossi kembali tunjukkan skill mematikannya dengan naik ke urutan delapan setelah berarung dengan Bradley Smith. Di lap selanjutnya Rossi berhasil curi posisi tujuh Petrucci.

Kemudian di lap ke-13, Rossi berhasil mendahuli duo Espargaro untuk kunci posisi kelima. Dovizioso kini jadi incaran Rossi.

Tetap di lap ke-14 Rossi akhirnya berhasil gusur Dovi dengan mudahnya. Rupanya perjalanan mulus Rossi hanya sampai di posisi keempat, lantaran tiga pembalap di depannya adakah penguasa kecepatan di Valencia, di urutan pertama masih ada Lorenzo yang tak terkejar oleh duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Hingga lastlap Rossi tak mampu lagi mengejar kegilaan tiga pembalap di depannya yang pada akhirnya Rossi harus menyerah dan merelakan pimpinan klasemen jatuh ke tangan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Dengan hasil ini pula, Rossi hanya finis kedua di papan klasemen akhir dengan total poin 325, kalah banyak 5 poin dari poin Lorenzo (330 poin). (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp