INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Kampas Rem Mobil?

Mengganti Kampas Rem Mobil dengan Spare Part Mobil Berkualitas untuk Rem Cakram, Rem Tromol & Kampas Rem Terbaik di Indonesia MK Kashiyama
Review, Rungan -- Memiliki mobil adalah impian seriap remaja saat ini, tapi tahukan anda bahwa memiliki mobil ternyata lebih mudah ketimbang merawatnya.

Sulit bukan hanya karena biaya perawatan mahal, tapi juga caranya harus baik dan benar serta tepat waktu sesuai dengan kondisi masing-masing bagian pada mobil.

Contoh yang paling kecil ada pada kampas, ini bisa menjadi bagian yang paling sering diganti setelah oli atau pelumas.

Jika kita mengabaikan hal yang satu ini, secara tidak langsung anda sudah mengabaikan keselamat anda sendiri saat mengemudi.

Selain merujuk pada jarak tempuh yang dihitung oleh dashboard kilometer, berikut beberapa tanda-tanda kampas rem mobil anda harus segera diganti:

Lihat Kedalaman Pijakan pada Rem
Ketika anda melaku kencang dengan mobil dan tiba-tiba anda menginjak rem tidak terasa seperti biasanya, menginjak terlalu dalam mengindikasikan bahwa kampas pada rem mobil anda sudah menipis dan perlu diganti dengan yang baru.

Coba Dengar Suara Rem
Terdengar suara seperti gesekan antar bagian logam akan terjadi saat anda menginjak tuas rem, bunyi ini keluar karena memang kampas rem pada mobil benar-benar habis dan hanya menyisahkan bagian besinya saja.

Perhatikan Minyak Rem yang Turun
Salah satu pertanda lain menipisnya kampas rem adalah berkurangnya volume minyak rem, periksa minyak rem yang ada di tabung reservoir dan jika minyak rem mengalami penuurunan, itu artinya kampas rem akan segera habis.

Perhatikan Apakah Rem Bergetar
Saat menginjak pedal rem dan terasa bergelar tak wajar, maka itu juga termasuk sinyal bahwa kampas rem tidak lagi bekerja maksimal karena sudah semakin menipis.

Nah itulah beberapa tanda dan isyarat anda harus segera mengganti kampas rem mobil, dan jika anda kesulitan untuk menentukan produk part rem apa yang baik dan cocok untuk mobil anda, silahkan simak review tentang Spare Part Mobil Berkualitas untuk Rem Cakram, Rem Tromol & Kampas Rem Terbaik di Indonesia MK Kashiyama berikut ini. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp