INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Komisi Grand Prix Larang Penggunaan Sayap di Motor MotoGP 2016?

Komisi Grand Prix Larang Penggunaan Sayap di Motor MotoGP 2016?
Jakarta, Rungan -- Komisi penyelenggara untuk Grand Prix (MotoGP, Moto2 dan Moto3) yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (ketua Dorna), Ignacio Verneda (CEO FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA), juga dengan Javier Alonso (Dorna) dan Mike Trimby (IRTA) mengadakan pertemuan pada 7 November lalu di Valencia guna membahas beberapa aturan teknis baru untuk musim kompetensi 2016 mendatang.

Perubahan paling menonjol adalah untuk kelas Moto3, tetapi yang tak kalah penting juga untuk kelas MotoGP, ada dua keputusan penting di MotoGP

Yang pertama adalah pemasok ban resmi tunggal untuk kelas MotoGP kini dipercayakan kepada perusahaan ban asal Prancis, Michelin.

Hal ini dilakukan guna tidak ada tim yang melakukan kecurang dan juga penyamarataan finansial, artinya semua tim dan pembalap akan mendapat ban dengan spesifikasi dan kualitas yang sama.

Keputusan kedua menyangkut Winglets (sayap), pertama kali part ini digunakan kembali pada tahun ini lewat GP15 yang diperkenalkan oleh tim pabrik Ducati dan kemudian diikuti oleh Movistar Yamaha.

Untuk alasan keamanan, MotoGP masih diperbolehkan menggunakan sayap tersebut tapi dengan syarat panjang tepi tak lebih dari 2,5 milimeter.

Saat ini Ducati dan Yamaha sudah menggunakan part ini, sementara pabrikan lainnya seperti Honda, Suzuki dan Aprilia masih belum tertarik. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp