INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Komposisi Kualifikasi Bisa Jadi Bantuan untuk Lorenzo, Tapi Juga Musuh yang Mematikan

Komposisi Kualifikasi Bisa Jadi Bantuan untuk Lorenzo, Tapi Juga Musuh yang Mematikan
Valencia, Rungan -- Posisi lima besar kualifikasi MotoGP Valencia berhasil didomonasi oleh pembalap tuan rumah, yaitu semua pembalap yang berasal dari Spanyol, kecuali Cal Crutchlow yang mengamankan posisi kelima.

Di posisi terdepan ada Jorge Lorenzo, kedua Marc Marquez, ketiga Dani Pedrosa dan keempat Aliex Espargao.

Valentino Rossi sendiri akan memulai balapan dari posisi paling belakang (26), sedangkan pembalap Italia tercepat adalah Andrea Iannone di posisi ketujuh.

Komposisi ini di satu sisi bisa menguntungkan Lorenzo, ia akan langsung melesat begitu lampu start dipadamkan, sementara sisanya lima besar yang kebanyakan merupakan pembalap Spanyol mungkin akan membantu Lorenzo dengan bercampur aduk dengan beberapa pembalap di belakangnya, barisan ini begitu kuat, sehingga Rossi membutuhkan waktu yang lama untuk menembus mereka satu per satu.

Namun demikian, di sisi Marc Marquez dan Dani Pedrosa sama-sama menyatakan minat mereka untuk menginjakkan kaki mereka di podium utama GP Valencia.

Bisa saja kedua pembalap ini tidak peduli dengan Lorenzo demi amankan podium utama di tanah kelahiran.

Melihat suasana ini, Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan Dorna Sports turun tangan dan berusaha untuk meredam pemberitaan tentang isu konspirasi tersebut.

Presiden FIM Vito Ippolito juga memberikan suaranya, dia berharap agar balapan MotoGP akhir pekan ini dapat berjalan dengan netral dan aman tanpa ada yang mengacau di lintasan.

Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga mendesak bahwa perseteruan yang melibatkan Rossi, Lorenzo, dan Marc Marquez tidak terbawa lagi dalam balapan di akhir pekan ini. Selain itu, semua pembalap diminta agar mematuhi peraturan olahraga dan prosedur yang adil. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp