INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Motor Canggih MotoGP Rata-rata Habiskan BBM Dibawah 20 Liter dalam Sekali Balap

Motor Canggih MotoGP Rata-rata Habiskan BBM Dibawah 20 Liter dalam Sekali Balap
Jakarta, Rungan -- Motor MotoGP adalah sebuah mesin prototype yang hanya diperuntukkan untuk keperluan balap di ajang MotoGP.

Selebihnya mesin tersebut hanya dipakai terbatas, bahkan tidak diperbolehkan untuk penggunaan umum, kecuali replikasnya saja tentu dengan spesifikasi yang sudah jauh berbeda.

Tahukah anda bahwa Motor MotoGP biasanya melaju dengan kecepatan puncak sekitar 350 km/jam dan selain itu di tiap keluar tikungannya motor MotoGP membutuhkan power besar untuk mengejar akselerasi.

Tapi bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya, Motor MotoGP untuk kelas pabrikan biasanya mendapat jatah 20 liter per satu kali balap.

Satu kali balap biasanya menempuh perjalanan sejauh 118.8 km, contoh Sirkuit Qatar yang memiliki panjang lintasan satu kali putar adalah 5.4 km dengan jumlah lap mencapai 22 kali.

Apakah dengan jarak tempuh tersebut motor canggih MotoGP dapat dikatakan sebagai motor irit atau motor boros.

Di beberapa sirkuit biasanya banyak pembalap yang kehabisan bahan bakar, umumnya terjadi satu lap setelah balapan usai.

Cal Crutchlow pernah kebahisan bahan bakar saat menggunakan motor Ducati, juga saat masih bersama Monster Yamaha Tech3 di GP Jepang 2012, pembalap lain yang mengalami hal serupa adalah Valentino Rossi dengan motor Yamaha YZR-M1 nya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp