INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pemerintah Anggarkan 5 Milyar Renovasi Sentul, Kurang?

Pemerintah Anggarkan 5 Milyar Renovasi Sentul, Kurang?
Jakarta, Rungan -- Tahun 2017 nanti rencananya Indonesia akan mendapat kesempan untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara MotoGP.

Sirkuit sentul ditunjuk sebagai lintasan pacu penyelenggara balapan akbar tersebut, melihat kondisi sentul saat ini yang tidak sesuai standar.

Lantas, pihak pengelola sirkuit bersama dengan pemerintah dan juga swasta bersatu mengumpulkan dana sebanyak 200 milyar, 5 milyar diantaranya dari pemerintah lewat Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) dalam bentuk hibah.

Guna anggaran tersebut dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan pembangunan sirkuit, maka Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah mengajak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengawasi renovasi Sirkuit Sentul yang akan dimulai Desember nanti.

"Mengingat kemitraan yang dijalin oleh pemerintah dan beberapa pihak swasta melibatkan anggaran dalam bentuk hibah, di sinilah BOPI bertugas mengawasi uang negara itu agar dibelanjakan sesuai tujuannya, dalam hal ini membangun infrastruktur," kata Ketua Umum BOPI, Muhammad Noor Aman seperti diberitakan Sindonews.

"Untuk melakukan semua tugas tersebut saya rasa BOPI akan bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," kata Noor Aman melanjutkan. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp