INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pihak Sirkuit Valencia Rancang Strategi Antisipasi Amukan Fans Rossi - Lorenzo

Pihak Sirkuit Valencia Rancang Strategi Antisipasi Amukan Fans Rossi - Lorenzo
Valencia, Rungan -- Tahun ini MotoGP kembali harus menggunakan seri terakhirnya untuk menentukan gelar juara dunia.

GP Valencia akan berlangsung mulai 06 - 08 November akhir pekan ini yang akan dimulai dengan Latihan Bebas dan Race Day.

Tapi hanya ada dua pembalap yang akan bersaing merebut gelar juara dunia musim ini. Mereka adalah Valentino Rossi dengan 312 poin dan Jorge Lorenzo dengan modal 305 poin.

Jadi persaingan keduanya akan menjadi semakin ketat. Rossi setidaknya harus finis di posisi kedua jika Lorenzo memenangkan balapan. Ini artinya, Lorenzo butuh lebih dari sekadar memenangkan balapan jika ingin merebut gelar juara dunia musim ini.

Dukungan para fans dari masing-masing calon juara dunia tentu akan sangat besar pengaruhnya di balapan akhir pekan ini. Tidak hanya ingin memberi semangat secara langsung untuk idola mereka, tapi fans juga pastinya akan menjadi saksi sejarah perebutan gelar juara dunia musim ini.

Media lokal Valencia melaporkan bahwa pihak panitia balapan telah merancang dan membagi konsentrasi pendukung Lorenzo dan Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo de Cheste (Sirkuit Cheste). Rencananya, akan dibangun pemisah antara tribune pendukung keduanya guna menghindari bentrok antar fans.

"Saya ingin mengingatkan kepada seluruh fans MotoGP, sportivitas, keramahan dan keramahan menjadi hal yang paling mutlak. Ini berbeda dengan perilaku pengemar sepak bola," kata Direktur Sirkuit Ricardo Tormo, Gonzalo Gobert Teigeiro, dikutip Marca, Senin (2/11/2015).

Musim ini, tribun untuk fans Rossi akan diposisikan bersebelahan dengan pendukung juara dunia 2014 Marc Marquez di depan tikungan kedua, tikungan yang diberi nama Michael Doohan.

Sementara itu pihak panitia akan pemposisikan fans Lorenzo di tribun setelah penggemar Marquez yakni mulai di seberang tikungan enam yang diberi nama Angel Nieto. Artinya, pendukung Marquez akan ditempatkan diantara fans Rossi dan Lorenzo. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp