INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Yuk Intip Beringasnya Teknologi Stang Motor MotoGP

Yuk Intip Beringasnya Teknologi Stang Motor MotoGP
Jakarta, Rungan -- Apa yang anda bayangkan tentang MotoGP? Selain pembalap cepat dan bernyali besar, MotoGP adalah sarangnya teknologi paling mutakhir dari masing-masing pabrikan motor raksasa dunia.

Mulai dari pabrikan motor Jepang, Italia, Austria dan negara lainnya. Tapi tahukah anda bahwa sampai saat ini teknologi maha dahsyat yang tersemat di motor MotoGP belum mampu menjamin kenyamana pembalap yang menggunakannya.

Seperti sistem pengereman paling anyar berbahan karbon dengan endapan suhu panas tertinggi, suspensi dan rangka super lentur guna melibas tikungan, panel dashboard dengan beragam aplikasi, engine brake dan stang ajaib.

Yang paling unik adalah stang motor MotoGP, terlihat seperti stang motor pada umumnya, tapi di MotoGP stang motor dilengkapi dengan beragam fitur yang memusingkan orang kebanyakan.

Namun banyak sekali pembalap yang mengeluh dengan stang motor MotoGP, melaju dengan kecepatan puncak 350km/h membuat gelaran yang sering menimpulkan penyakit 'arm-pum' (pompa lengan).

Bagaimana dengan foto ini, apa yang anda bayangkan tentang tangan pembalap MotoGP ini? (nama pembalap dirahasiakan).

Mungkin anda terkesan dengan pembalap MotoGP yang dapat melaju kencang di lintasan dan memukau seluruh penonton dengan kemampuan balap mereka.

Tapi apa yang sebenarnya di cari pembalap MotoGP, menghabiskan hampir seluruh hidupnya diatas motor, berlatih keras sepanjang hari, mengikuti olahraga ekstrim, memangnya mereka mau apa sih?

Salah satu contoh adalah tangan mereka, luka seperti ini mungkin mereka dapat ketika membalap, latihan, gym, atau persiapan lainnya, ini tidak termasuk kecelakaan balap yang lukanya bisa lebih parah lagi.

Naik motor MotoGP itu sangat berbeda dengan motor jalanan, tantangannya lebih besar meskipun teknologinya super canggih, terutama dengan stang, motor super mahal MotoGP belum mampu melindungi pembalapnya dari cidera dan lecet tangan.

Mungkin anda penasaran dengan tangan ini, memangnya tangan pembalap mana yang bisa seperti ini? Untuk menjawab pertanyaan ini mungkin anda bertanya langsung ke pembalapnya, disini nama pembalap tersebut dirahasiakan.

Foto tangan pembalap di atas dari GP Jerez, kami menunjukkan bahwa dia sama sekali tidak bisa lepas dari yang namanya 'cidera' dan memang sudah seperti ini hidup para pembalap.

Tangan ini adalah bukti upaya dan pengorbanan, dengan gambar ini kita sadar bahwa kejuaran MotoGP itu bukan hanya tentang kecepatan, glamour, gadis payung dan hiburan lainnya.

Motor MotoGP diciptakan untuk property balapan tingkat tinggi dengan bahan kualitas tinggi pula.

Motor MotoGP tidak dijual untuk umum, hanya diperlukan untuk keperluan Grand Prix saja, namun riset dibalik semua itu memang ditujukan untuk kebutuhan pasar.

Lantas bagaimana pembalap mengontrol berbagai pilihan yang tersedia bagi mereka dalam hal pemetaan mesin dan pengaturan lainnya melalui 'joypad' mereka.
Yuk Intip Beringasnya Teknologi Stang Motor MotoGP
Pada gambar atas, pembalap menggunakan tangan kiri untuk menekan tombol kuning untuk masuk ke menu setup, dan tombol biru dan merah untuk naik dan turun melalui pilihan pemetaan mesin yang dibutuhkan.

Pada gambar bawah, Anda dapat melihat bagaimana pembalap menggunakan tangan kanan mereka untuk menekan tombol hijau untuk menyalakan lampu ekor ketika hujan, tombol kuning untuk mengaktifkan limiter pit (60km/jam), merah untuk mematikan mesin (membunuh switch), dan biru untuk mengaktifkan kontrol peluncuran untuk awal race.

Nah, bagaimana? tertarik untuk menjadi pembalap MotoGP atau sekedar ingin merasakan sensasi berkendara dengan teknologi stang MotoGP. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp