INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ternyata Ini Fungsi Sayap di Motor MotoGP Ducati GP15

Ini Fungsi Sayap di Motor MotoGP Ducati GP15
Milan, Rungan -- General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna percaya bahwa pabriknya kini kian dekat dengan pencapaian desain optimal dan tata letak untuk sayap motornya.

Setelah kedatangan Dall'Igna ke Ducati yang menjadi fitur paling mencolok dari motor Ducati adalah penambahan sayap, Dall'Igna meninjau kembali konsep yang pernah dipakai Ducati ini pada tahun 2010 lalu.

Sayap tunggal sepasang Ducati sudah diaplikasikan pada seri Qatar lalu dan terus mendapat upgrade hingga seri Jerman.

Keduian Ducati terlihat melakukan perubahan dengan memasang tambahan sayap lagi persis seperti yang digunkana oleh pabrikan Yamaha, terlihat perubahan besar tersebut mulai digunakan pada Latihan Bebas di MotoGP Jepang bulan Oktober lalu.

"Aerodinamika, saya pikir merupakan salah satu kelemahan Ducati yang tidak kita pikirkan sebelumnya," kata Dall'Igna menjelaskan.

"Jadi saya ingin fokus pada hal itu dan saya cukup senang dengan perbaikan yang kami lakukan selama setahun ini.

"Penambahan sayap meningkatkan berat untuk roda depan. Jadi ini juga berfungsi untuk anti-wheelie dan sangat membantu pembalap. Saya tidak berharap untuk mengubah sayap motor kami. Mungkin kita bisa beradaptasi sedikit, beberapa detail kecil mungkin akan mengalamiperubahan, tetapi tidak banyak. "

Dengan penambahan sayap ini, Ducati mengklaim sudah delapan kali naik podium musim ini, lima kali lewat Andrea Dovizioso dan tiga kali lewat Andrea Iannone, tapi untuk menang race Ducati belum mampu melakukkannya sejak terakhir kali mereka menang di tahun 2010 lalu. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp