INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Alasan Kenapa Ducati Tak Lagi Mendapat Perlakuan Istimewa di MotoGP

Ini Alasan Kenapa Ducati Tak Lagi Mendapat Perlakuan Istimewa di MotoGP
Italia, Rungan -- General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna tidak khawatir bahwa Desmosedici GP16 tidak akan kompetitif lagi musim depan dikarenakan tidak lagi mendapat perlakuan istimewa berlabel Factory II.

Sebaliknya ia percaya Ducati harus mampu menjaga keunggulan performa mesin yang lebih baik dari saingannya dan bisa menjadi lebih baik dalam hal pilihan ban untuk balapan.

Setelah tidak memenangkan grand prix sejak 2010 lalu, pabrik asal Italia itu telah mampu mendapatkan keuntungan dari konsesi Open Class, berupa: bahan bakar lebih banyak, jatah mesin lebih banyak, alokasi ban belakang lebih lembut, tidak mendapat pembekuan pengembangan mesin dan pengujian tambahan sejak awal 2014lalu.

Sementara pabrikan yang masih mendapat konsesi musim depan adalah mereka yang gagal memenangkan balapan kering selama tahun 2013 dan finis di podium, berarti Suzuki dan Aprilia akan kembali mendapat perlakuan istimewa tersebut.

Sementara Ducati tidak lagi mendapat fasilitas tersebut setelah melampaui enam poin konsesi dengan capaian podium oleh Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone musim ini, Ducati akan bergabung kembali bersama barisan Honda dan Yamaha tanpa keuntungan teknis mulai tahun 2016 mendatang. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp