INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Alasan Yamaha Rombak Posisi Tangki YZR-M1

Ini Alasan Yamaha Rombak Posisi Tangki YZR-M1
Valencia, Rungan -- Untuk tahun 2016 mendatang, Yamaha sudah merombak beberapa komponen pada motor YZR-M1 Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Hal yang paling berlihat jelas adalah perubahan pada tangki motor.

Seperti diberitakan Crash, bahwa tangki bahan bakar YZR-M1 akan dipindah ke bagian belakang atau ekor tepat setelah jok motor. Sebelumnya, tangki berada di posisi depan seperti umumnya.

Model tangki terbaru ini sebelumnya juga sempat digunakan oleh Katsuyuki Nakasuga kala mendapat fasiliras widlcard di Grand Prix Jepang, 11 Oktober lalu.

Selain itu, baik Lorenzo maupun Rossi juga sempat mencoba tangki baru tersebut saat tes di Aragon dan Valencia beberapa waktu lalu.

Setelah mencoba saat tes itu, Lorenzo mengungkapkan bahwa tujuan perubahan posisi tangki di YZR-M1 adalah untuk menyesuaikan motor dengan ban Michelin.

"Mesin 2016 yang kami uji di Aragon adalah motor yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan karakter dari ban Michelin, hal ini dilakukan agar motor tetap mampu menciptakan performa terbaiknya," ujar Lorenzo waktu itu.
Ini Alasan Yamaha Rombak Posisi Tangki YZR-M1
Manajer Lorenzo, Wilco Zeelenberg saat dikonfirmasi juga menyebutkan bahwa perubahan posisi tangki tak hanya untuk menyesuaikan ban Michelin, tapi juga untuk mengantisipasi perubahan jumlah bahan bakar yang mereka terima musim depan.

"Ini adalah tentang keseimbangan cengkraman yang berbeda dengan Michelin, tetapi kami juga punya dua liter bahan bakar lebih banyak sehingga perlu membuat volume yang lebih besar. Mencari lebih banyak ruang dengan presisi," terangnya.

Tapi, Zeelenberg menjelaskan kembali bahwa perubahan posisi tangki ini belum sepenuhnya disetuji dan kemungkinan belum akan digunakan Rossi dan Lorenzo musim depan. Ini artinya bahwa perubahan tangki masih dalam tahap uji coba. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp