INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Master Plan Belum Beres, MotoGP Indonesia Terancam Batal?

Master Plan Belum Beres, MotoGP Indonesia Terancam Batal?
Jakarta, Rungan -- Rencana Indonesia untuk menggelar satu seri balap MotoGP di tahun 2017 mendatang semakin menemui titik terang.

Baru-baru ini pihak Kemenpora telah mengungkapkan payung hukum tentang MotoGP Indonesia terkait dengan Keputusan Presiden (Kepres) akan segera diterbitkan.

Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto mengungkapkan bahwa Kepres untuk penyelenggaraan satu seri MotoGP di Indonesia sudah hampir rampung. Dengan Kepres tersebut, permasalahan pendanaan renovasi sirkuit diharapkan bisa segera terlaksana.

Lanjut Gatot, master plan yang ditunggu-tunggu oleh pihak penyelenggara MotoGP (Federasi Balap Internasional (FIM) dan Dorna Sport) juga ditargetkan fix dalam bulan akhir ini. "Master plan minimal Desember sudah rangpung," lanjutnya.

Sebelumnya, pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto mengatakan bahwa renovasi sirkuit akan dimulai akhir tahun ini dan diharapkan selesai 2016.

Renovasi sirkuit dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan yang diminta FIM jika Indonesia serius jadi tuan rumah balapan.

Saat Dorna Spor berkunjung ke Jakarta, pemerintah mengatakan hanya siap membantu Rp5 miliar dari Rp200 miliar yang dibutuhkan Sirkuit Sentul untuk merenovasi sirkuit.

Harapannya, dengan adanya payung hukum, sisa biaya untuk merenovasi sirkuit bisa datang dari dukungan sponsor.

Apakah Sentul sudah siap untuk dirombak sesuai rencana awal yakni mulai bulan ini. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp